3.279 Pelamar Rebut Formasi CPNS dan PPPK di Ende

Son Bara

 

Pemkab Ende melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) resmi menutup pendaftaran bagi CPNSD dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Tercatat sebanyak 3.279 peserta akan bersaing memperebutkan formasi baik CPNSD dan juga PPPK.

Dari 3.279 peserta yang terdaftar, 2.560 orang akan memperebutkan 96 formasi CPNSD. Sementara 591 pelamar akan memperebutkan 115 formasi PPPK.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Ende, Valentinus Setiawan kepada media Selasa 27 Juli mengatakan secara resmi pendaftaran bagi calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) dan PPPK telah ditutup pada hari Senin 26/7 pukul 24.00 Wita.

“Untuk pendaftaran CPNSD dan P3K secara resmi sudah ditutup. Panitia akan melakukan seleksi berkas pendaftaran dari peserta dan akan diumumkan secara resmi. Setelah dilakukan seleksi panitia akan mengumumkan jadwal dilakukan seleksi lanjutan atau ujian. Kondisinya akan disesuaikan dengan situasi saat ini. Pada prinsipnya kita akan mengatur sistim dengan memperketat protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.” Ungkap Valentinus Setiawan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pegawai Kantor BKPSDM Kabupaten Ende, Hendra Bone Djata menjelaskan, antusiasme pelamar mengikuti seleksi CPNSD masih cukup tinggi. Sementara pelamar yang mengikuti seleksi PPPK masih sangat minim untuk tahun ini.

“Memang untuk PPPK masih minim pelamar karena baru tahun ini berlaku. Pada jalur P3K, terdapat 591 pelamar. Dari jumlah tersebut, kebutuhan untuk formasi guru sebanyak 47 formasi. Sementara pelamar untuk tenaga non guru baik tenaga kesehatan dan tenaga teknis disiapkan 68 formasi. Sementara untuk formasi CPNSD yang disiapkan sebanyak 96 formasi, akan diperebutkan oleh 2.560 peserta. (Yan/ol)

Leave a Comment