300 Warga Terlayani Vaksinasi dalam Baksos Kejari Rote Ndao

Suasana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kerja sama Kejari Rote Ndao dan Pemkab Rote Ndao dalam rangka HBA ke-61 dan HUT ke-21 IAD yang digelar di aula kantor Kejaksaan Negeri Rote Ndao, Senin (19/07/2021) siang. Foto: Frangky/VN.

Frangky Johannis

Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Rote Ndao bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, di aula kantor Kejari, Kecamatan Lobalain, Senin (19/07/2021).

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rote Ndao I Wayan Wiradarma yang dikonfirmasi victorynews.id melalui Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) M Mahendra Sebayang, Senin (19/07/2021) malam.

Dijelaskan Mahendra, vaksinasi dipilih menjadi salah satu kegiatan bakti sosial jelang HBA ke-61 dan HUT ke-21 IAD, adalah dalam rangka membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran dan penularanan Covid-19 di Rote Ndao.

Menurutnya, dalam kegiatan baksos vaksinasi massal tersebut awalnya dialokasikan untuk 200 sasaran. Namun melihat atensi masyarakat yang membludak menghadiri kegiatan vaksinasi tersebut, maka akhirnya ditambah 10 vial lagi untuk melayani 100 orang sasaran yang sudah mengantre sejak pagi.

“Dari pelaksanakan baksos yang dilaksanakan sejak pagi hingga petang, sebanyak 300 warga Kota Ba’a dan sekitarnya terlayani. Bahkan masih ada yang tidak sempat dilayani karena keterbatasan stok Dinkes,” katanya.

Ia mengatakan bahwa kesadaran masyarakat saat ini untuk ikut divaksin sudah mulai meningkat. Sehingga, ke depan target program nasional vaksinasi ini bisa tercapai.

“Kesadaran masyarakat meningkat, sehingga harapan kita seluruh masyarakat di Rote Ndao dapat segera divaksin karena vaksinasi merupakan salah satu cara meminimalisir penyebaran dan penularanan Covid-19,” imbuhnya.

Yunita Faot-Thonak, salah seorang warga Kelurahan Mokdale yang menerima vaksin dalam kegiatan baksos tersebut menyampaikan terima kasih kepada Kejari Rote Ndao yang telah memfasilitasi dirinya dan warga lainnya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Dikatakan Yunita, dirinya telah beberapa kali gagal mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 1627/Rote Ndao dan Lanal Pulau Rote disebabkan pendaftaran secara online tidak tuntas. Namun, dalam baksos Kejari Rote Ndao ini, dirinya bisa terlayani hanya dengan menggunakan e-KTP.

“Saya sungguh berterima kasih kepada Kejari Rote Ndao yang memfasiltasi saya memperoleh vaksinasi. Walau sempat harap-harap cemas, tapi akhirnya saya terlayani vaksin dosis pertama, semoga dosis kedua juga tidak ada masalah,” kata ibu yang mengaku jadwal vaksin keduanya pada 16 Agustus mendatang. (yan/ol)

Leave a Comment