800 Vial Vaksin Sinovac Hari Ini Tiba Di Kupang

Petugas sedang melakukan sterilisasi mobil box yang akan mengangkut vaksin Sinovac yang tiba di Bandara El Tari, Rabu (14/6). Foto: Yapi/VN
Petugas sedang melakukan sterilisasi mobil box yang akan mengangkut vaksin Sinovac yang tiba di Bandara El Tari, Rabu (14/6). Foto: Yapi/VN

Yapi Manuleus

Sebanyak 800 vial vaksin tiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu (14/7) dengan pesawat Batik Air pukul 06.48 Wita.

Kanit PJR Ditlantas Polda NTT Iptu Y. Z. Nalle didampingi Kanit I KBR Satbrimobda Polda NTT IPDA Quin Tuhuleruw memimpin pengawalan VVIP vaksin tersebut.

Vaksin akan diberikan untuk pejabat publik dan masyarakat umum.

Kanit PJR Ditlantas Polda NTT IPTU Y. Z. Nalle mengatakan pengawalan VVIP ini sesuai perintah Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif.

“Ini sesuai perintah Kapolda NTT agar mengawal ketat kedatangan vaksin Covid 19 guna mempercepat program pemerintah tentang vaksinasi di wilayah NTT,” ujarnya.

Pantauan VN, setelah vaksin tiba, petugas dari Brimobda NTT langsung melakukan strelisasi terhadap vaksin tersebut dan mobil box pengangkut vaksin.. Tim pengawalan vaksin Covid-19 lalu menuju Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT yang berada di Jalan Pulau Indah Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Iring-iringan pengawalan tiba di Gudang Farmasi Dinkesdukcapil Provinsi NTT dan diterima oleh salah seorang staf gudang. Lalu dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara serah terima dari pihak PT. Biofarma kepada Dinkesdukcapil Provinsi NTT dan proses penurunan vaksin Covid-19 dari mobil box. Vaksin akan disimpan dalam ruang pendingin bersuhu suhu 2°C – 8°C sebelum didistribusikan. (bev/ol)

Leave a Comment