Abraham Liyanto Akan Pimpin Satgas Investasi

 

 

 

Putra Bali Mula

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengumumkan Abraham Paul Liyanto yang akan memimpin Satgas Investasi untuk wilayah NTT.

Bahlil menyampaikan ini dalam konferensi pers di lantai lima Universitas Citra Bangsa pada Sabtu (22/5) usai memberikan kuliah umum.

Pembentukan Satgas Investasi ini, kata dia, telah ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 11 Tahun 2021 tentang Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Investasi.

Sedangkan Abraham Liyanto yang juga merupakan senator dan Ketua Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) NTT saat ini akan memimpin satgas dimaksud.

Semua investasi yang masuk wajib di daerah baik asing atau dalam negeri wajib berkolaborasi dengan pengusaha daerah, UMKM, pengusaha menengah. Ini telah ada dalam Kepres Nomor 11 tentang Satgas Investasi.

“Adanya Kepres Nomor 11 untuk menjaga hal tersebut dapat terjadi dengan baik dengan pelaksananya nanti di NTT, NTB dan Bali adalah Abraham Paul Liyanto,” ungkapnya

Pertumbuhan ekonomi daerah, lanjut dia, ditargetkan naik dengan implementasi kepres ini dan realisasi investasi dapat memulihkan ekonomi daerah.

“Harus ada investasi di daerah yang kuat, tidak saja ekonomi konsumsi saja, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja,” ujarnya.

Nantinya, lanjut Bahlil, Paul Liyanto dengan Satgas Investasi dan seluruh timnya dari Jakarta akan melakukan pendataan dan pemilahan masalah ekonomi di NTT khusus investasi.

Ia mencontohkan seperti masalah perijinan nantinya dapat langsung dieksekusi oleh Satgas Investasi dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi NTT.

Selanjutnya ia menegaskan soal upaya untuk membangun kepercayaan investor internasional maupun nasional dalam berinvestasi di NTT. (bev/ol)

Leave a Comment