Ada Temuan Varian Delta di Kupang, PPKM Mikro Diperpanjang, Mall kembali Dibuka

Salah satu kios di Kota Kupang mewajibkan pembeli bermasker. Foto: Putra/vn

Putra Bali Mula

 

Pemerintah Kota Kupang kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro hingga 2 Agustus 2021.

Berdasarkan Surat Edaran Tentang PPKM Skala Mikro terbaru yang diterima VN pada Rabu (21/7) disampaikan sejumlah pembaharuan seperti dibukanya kembali mall atau pusat perbelanjaan.

Pembukaan mall dan pusat perbelanjaan ini maksimal dengan 50 persen pengunjung atau pelanggan dari maksimal kapasitas tampung.

Pembatasan jam operasional mall juga sama dengan tempat usaha lainnya seperti rumah makan yaitu diberlakukan sampai dengan pukul 20.00 Wita dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk makan minum di tempat umum seperti restoran, rumah makan, warung makan, cafe, lapak jajanan dan sejenisnya baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall dapat melayani makan/minum di tempat dengan maksimal 25 persen dari kapasitas tampung.

Setelah pukul 20.00 Wita dibatasi hanya untuk melayani layanan makan/minum melalui pesan- antar atau dibawa pulang (delivery/take away) dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat.

Surat Edaran ini mulai berlaku pada tanggal 22 Juli 2021 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2021.

Sementara Kepala Instalasi Patologi Klinik RSUD WZ Johannes Kupang, dr Hermi Indita Malewa melaporkan adanya temuan varian Delta di Kota Kupang. Ia menyampaikan ini dalam konferensi pers di pelataran kantor Gubernur NTT, Rabu siang (21/7).

Informasi ini diperoleh kemarin dari Litbangkes Kemenkes RI di Jakarta. Tiga pasien di Kota Kupang itu berumur 12 tahun, 70 tahun dan 33 tahun. (Yan/ol)

Leave a Comment