Aktivitas Proyek RSUP Manulai Berjalan Normal

Putra Bali Mula

Aktivitas proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Manulai II tetap beroperasi dengan normal beberapa waktu terakhir.

Pengerjaan ini dilakukan PT. Hutama Karya dalam pembangunan gedung yakni Pembangunan Rumah Sakit Unit Pelaksana Teknis Vertikal (RSUPT) Kupang ini.

Proyek ini berlokasi di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pengerjaan dilakukan sejak 3 Desember 2020 setelah Menteri Kesehatan Republik IIndonesia Terawan Agus Putranto melakukan peletakan batu pertama. Proyek pembangunan RSUP ini menelan anggaran senilai Rp 500 miliar.

Pembangunan rumah sakit yang memiliki luas lahan sebesar 18 Ha itu memakan biaya sebesar Rp 350,2 Miliar dengan rencana pengerjaan hingga Juni 2022.

Pantauan VN di lokasi pada 29 Juni dan 4 Juli 2021, beberapa aktivitas masih terpantau dilakukan. Dua crane masih bergerak, kendaraan proyek masih berseliweran dan beberapa pekerjaan lainnya juga tampak terjadi dalam area proyek itu.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Kupang memutuskan Pemprov NTT untuk segera meninggalkan lokasi tersebut dan bila perlu dengan upaya paksa menggunakan bantuan aparat keamanan. Pemprov NTT kalah dalam gugatan Yohanes Limau. (bev/ol)

Leave a Comment