Anggota Dewan Salurkan Bantuan untuk Orangtua Nona Welkis

Penyaluran bantuan untuk orangtua Almarhumah Nona Welkis.

Rafael L Pura

Anggota DPRD Kota Kupang, Jeftha Sooai menyalurkan bantuan kepada orangtua Yuliana Apriani Lie Welkis (Nona Welkis) di Takari, Kabupaten Kupang, rabu, (26/5). Bantuan itu sebagai wujud keprihatinannya kepada Nona Welkis.

Nona Welkis menjadi korban kekerasan seksual di Batakte, beberapa waktu lalu. Nona Welkis sebelumnya diiming-imingi pekerjaan oleh Pelaku bernama Tinus. Welkis dan Tinus sebelumnya berkenalan di Facebook.

Bantuan yang disalurkan Jeftha itu berupa uang tunai, sembako, pasir dan semen. Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban orangtua nona Welkis.

“Ini sebagai bentuk keprihatinan saya kepada nona Welkis. Kejadian yang menimpahnya itu, membuat kita sangat terpukul,” katanya.

Sebelum menyalurkan bantuan itu, Jeftha sebelumnya berkoordinasi dengan BRI cabang Takari. Jeftha hendak membuka rekening atas nama pribadi Orangtua Nona Welkis.

“Namun karena orangtuanya sudah punya rekening, maka kita mengunakan yang ada itu saja,” katanya.

Jeftha menilai, kepemilikan rekening pribadi itu penting, mengingat sejumlah orang maupun atas nama kelompok kemudian membuka rekening donasi ke nona Welkis tapi menggunakan rekening pribadi mereka.

Jeftha kini juga tengah menghimpun donasi lanjutan. Jeftha berharap, bantuan itu bisa diperluas ke bedah rumah orangtua Welkis.

Bantuan itu diterima langsung kedua orangtua Nona Welkis, Helena Husnawati dan Adrianus Lie Welkis. Keduanya mengucapkan terima kasih atas bantuan itu. (Yan/ol)

Leave a Comment