Angin Kencang, BMKG Minta Warga Waspada Dua Hari ke Depan

Angin Kencang, BMKG Minta Warga Waspada Dua Hari ke Depan

Putra Bali Mula

 

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi El Tari Kupang menyampaikan adanya kemungkinan angin kencang dua hari mendatang.

Kepala BMKG Stasiun Meteorologi El Tari Kupang, Agung Sudiono Abadi, saat dihubungi VN Kamis (27/5) menyampaikan hal tersebut.

“Untuk saat ini hingga 1 hingga 2 hari ke depan terdapat potensi angin kencang di wilayah NTT Khususnya wilayah Pulau Rote, Pulau Timor, Pulau Sabu dan Pulau Sumba,” jawabnya.

Angin kencang yang melanda wilayah NTT ini diakibatkan adanya daerah tekanan tinggi di wilayah Australia.

“Sehingga menyebabkan masa udara bergerak menuju wilayah dengan tekanan udara lebih rendah (Indonesia) khususnya wilayah NTT,” jelasnya.

Hal ini menyebabkan wilayah NTT mengalami angin kencang khususnya NTT bagian Selatan (P. Timor, P. Sabu, P. Rote dan P. Sumba). Saat ditanyai terkait tingkat bahayanya, Agung menyebutkan masih dalam monitoring atau pemantauan.

“Untuk itu kami imbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi angin kencang dalam dua hari ke depan yang dapat menyebabkan pohon tumbang dan lain sebagainya,” ujarnya. (Yan/ol)

Leave a Comment