Asgard Borong Juara Dekranasda NTT Cup 2021

Putra Bali Mula

Tim Asgard dari Kota Kupang mendominasi Turnamen E-Sport Dekranasda NTT CUP 2021 yang diselenggarakan Badan Pengurus ESI (Electronik Sport Indonesia) Kabupaten Flores Timur.

Turnamen ini diselenggarakan ESI Flotim di Snegor Café, Desa Mokantarak, Kecamatan Larantuka, Kabupaten Flores Timur yang mana Tim Asgard memborong trofi juara.

Tim yang dipimpin Bobby Damanik ini lolos dibabak penyisihan dan babak semifinal yang dipertandingkan secara online dan melaju ke babak final yang bertanding secara offline berhasil membawa pulang 7 trofi kejuaraan.

Untuk Divisi PUBG MOBILE semua jenjang kejuaraan diraih oleh Tim Asgard, di antaranya; Juara 1, diraih oleh Asgard Shine dengan total 116 poin, Juara 2 diraih oleh Asgard Infinity dengan total 94 poin, juara 3 dibawa oleh Asgard Golden Cat dengan total 84 poin, dan Terminator dibawa oleh Asgard Forst dengan Total 24 kill.

Untuk Divisi Free Fire Juara 1 diraih oleh Asgard Inter dengan total 83 Poin, Juara 2 diraih oleh Asgard Nomercy dengan Total perolehan 73 Poin, Juara 3 dijuarai oleh ISM NTT dari Kabupaten Sikka, dan Most Kill diraih oleh Asgar D. Ego.

Hadiah bagi para juara bervariasi yakni Juara 1 : Rp 7.000.000 + piala bergilir + piala tetap + mendali + sertifikat, Juara 2 : Rp 5.000.000 + piala tetap + mendali+ sertifikat, Juara 3 : Rp 2.500.000 + piala tetap + mendali+ sertifikat , Most kill : 500.000 + piala.

“Puji Sukur kepada Tuhan, atas berkat dan penyertaanNya karena bukan saja bisa menjuarai turnamen tapi terus menjaga kami 30 orang ini sehingga menampilkan kemampuan yang optimal,” ujar Bobby.

Bobby juga mengapresiasi Bupati Flores Timur Antonius Gege Hajon, pembina dan seluruh panitia ESI Flotim atas perhatian kepada tim E-Sport dari Kota Kupang. Ia berharap turnamen yang baik ini bisa tetap dilaksanakan setiap tahunnya di kabupaten dan kota di seluruh NTT.

“Kita juga bersama mendoakan atlet E-Sport NTT divisi game Free Fire yang saat ini lolos Final pada PON Papua. Harapannya mereka bisa memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama NTT di tingkat nasional,” tukasnya.

Turut hadir menyaksikan turnamen itu Bupati Flores Timur Antonius Gege Hajon, Ketua Dewan Pembina ESI Flotim Yoseph Sani Betan, Ketua KONI Flotim Yitno Wanda, dan perwakilan Dekranasda Provinsi NTT, Ibu Vinna Artantrie.

Bupati Flotim Anton Hajon mengapresiasi seluruh atlet dari berbagai kabupaten dan Kota se-NTT yang mengambil bagian dalam turnamen ini. Ia berjanji akan memberikan kesempatan satu turnamen untuk panitia ESI Flotim dalam penyelenggaraan tahun mendatang.

Ketua Dewan Pembina ESI Flotim Yoseph Sani Betan turut mengapresiasi juga dukungan semua pihak baik dari pemerintah Kabupaten Flores Timur, lembaga swasta, masyarakat Flotim, dan seluruh pihak yang berkontribusi baik pemikiran maupun secara finansial.

“Sehingga turnamen ini berjalan dengan lancar dengan tetap menaati protokol kesehatan,” tukasnya.

Ia juga mengapresiasi Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat yang mendukung dan memberikan perhatian penuh kemajuan E-Sport NTT meski tidak sempat datang.

Vinna Artantrie menyampaikan pesan selamat dari Julie Laiskodat kepada para pemenang Dekranasda CUP 2021.

“Beliau juga menyampaikan bahwa E-Sport adalah tambahan bonus dan prestasi, tetapi sekolah tetap menjadi prioritas utama, tetap rendah hati, tingkatkan latihan, dan bagi yang belum beruntung, jangan putus asa,” tukasnya.

Ia menyebut sportivitas perlu terus dijunjung untuk kemajuan E-Sport NTT dan para E-Sport menjadi Duta-duta Promosi kebudayaan dan keindahan NTT.

Dalam turnamen ini juga nampak semua atlet dikalungkan dengan syal sarung kas daerah Flotim yang diproduksi massal oleh Komunitas Pecinta Tenun Desa Lewokluok.

Untuk diketahui, Desa Lewokluok saat ini masuk dalam nominasi API 2021 sehingga di kesempatan yang sama semua atlet, supporter, semua panitia secara serentak melakukan vote untuk kampung adat Lewo Kluok dengan cara sms ketik API (spasi) 11J kirim ke 99386. (Yan/ol)

Leave a Comment