Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana Tinjau Lokasi Pompa Hidram di TTU

Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana, Kolonel Cpl. Simon Kamlasi, didampingi Dandim 1618/TTU memantau pemasangan pompa hidram di Kelurahan Tubuhue, Kabupaten TTU, Provinsi NTT.

Gusty Amsikan
Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana, Kolonel Cpl. Simon Kamlasi, mengunjungi Kodim 1618/TTU, Minggu (27/6). Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau lokasi pembangunan pompa hidram di wilayah tersebut. Pembangunan pompa hidram oleh pihak TNI diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junandi, ketika diwawancarai media ini, Senin (28/6) menjelaskan, lokasi yang dikunjungi oleh Kolonel Cpl. Simon Kamlasi dan rombongan di antaranya lokasi pembangunan pompa hidram di Kelurahan Tubuhue Kecamatan Kota Kefamenanu, dan Desa Haulasi, Kecamatan Miomaffo Barat. Setelah melaksanakan peninjauan Kolonel Cpl. Simon Kamlasi bersama rombongan langsung berangkat menuju Kabupaten TTS.

“Asisten Logistik Kasdam IX/Udayana meninjau lokasi pompa hidram yang sedang dan akan dikerjakan. Pesan dan harapan Beliau semoga dengan pompa hidram yang dipasang nanti dapat memberikan manfaat untuk masyarakat,”pungkasnya.

Untuk diketahui, Kodim 1618/TTU memperoleh 8 unit pompa hidram bantuan dari Pangdam IX/Udayana. Bantuan pompa hidram tersebut diberikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih, baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun untuk kegiatan pertanian. Bantuan pompa hidram tersebut merupakan program dari Pangdam IX/Udaya. Pihak Kodim 1618/TTU ditugaskan untuk mencari sasaran-sasaran penerima program bantuan pompa hidran. Sasaran penerima program diutamakan bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan air bersih untuk keperluan sehari-hari maupun untuk kegiatan pertanian.

Penentuan sasaran penerima bantuan pompa hidram berdasarkan kriteria teknis yakni sumber air berada di bawah, sementara masyarakat berada di atas. Setelah melakukan beberapa survey, Kodim 1618/TTU memutuskan sejumlah lokasi sasaran seperti di Kelurahan Tubuhue Kecamatan Kota Kefamenanu, dan Desa Haulasi, Kecamatan Miomaffo Barat. (Yan/ol)

Leave a Comment