Askab Alor Yakin Chris-Ridwan Mampu Pimpin PSSI NTT

Chris Mboeik, Wakil Ketua DPRD NTT

Maykal Umbu

 

Pendaftaran dukungan Bakal Calon Asprov PSSI Provinsi NTT telah ditutup, Jumat (3/9) malam pukul 00.00 Wita. Pada menit injury time tersebut dukungan bagi pasangan calon Ketua dan Wakil Chris Mboeik-Ridwan Angsar terus berdatangan.

Dukungan tersebut, datang dari Askab Alor menjadi Asosiasi terakhir yang memberikan dukungan secara resmi kepada paket CM-RA.

Kepada VN, Sekretaris Askab PSSI Alor Muhammad Abidin mengatakan, untuk diketahui semua bahwa dukungan Askab Alor paling terakhir masuk.

“Artinya bahwa kita memberikan dukungan tidak serta merta masuk tetapi kita melihat bahwa dibalik siapa-siapa yang dicalonkan adalah pegiat sepakbola. Untuk itu kita memilih pak Chris-Ridwan,” Ujar Abidin saat dikonfirmasi VN melalui telepon seluler, Sabtu (4/9).

Menurutnya, pilihan Askab Alor jatuh kepada Chris-Ridwan karena bekerjasama dengan pemerintah. “Artinya hubungan kerjasama legislatif dan eksekutif, ketika berada di dalam lingkungan itu kita sangat yakin paslon ini bisa memperhatikan dunia sepakbola,” tandasnya.

“Kita tahu bersama bahwa khusus di Kabupaten Alor bahwa Askab Alor tidak terlepas dari sandaran pemerintah, karena itu hingga saat ini kita dapat berjalan karena dukungan dana dari pemerintah, itu adalah hal yang menjadi keputusan kita untuk mendukung Chris-Ridwan,” Jelasnya.

Kemudian, alasan selanjutnya kita mendukung paslon ini karena bisa dilihat bahwa beliau (Chris) orang politisi didampingi (Ridwan) orang birokrasi serta teman-teman Expo adalah pegiat sepakbola maka mereka layak untuk memimpin PSSI NTT.

“Untuk itu, kita sudah mempunyai komitmen untuk mendukung Chris-Ridwan,” Tegasnya.

Ia juga berharap, ketika terpilih nantinya dapat melihat sepakbola NTT untuk lebih baik dan lebih maju lagi ke depannya.

“Pengurus yang lama sudah bagus, untuk itu jika nanti terpilih harus lebih bagus lagi dari yang lama dan lebih intens dalam melihat sepakbola agar mampu bersaing dengan wilayah lainnya,” Harapnya. (Yan/ol)

Leave a Comment