ASN Kalimantan Utara Bantu Rp100 Juta untuk Masyarakat NTT

Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang (kiri) menyerahkan bantuan kepada Gubernur NTT, di Resto Palapa Kupang, Jumat (11/6) petang. Foto:Kekson Salukh vn.

 

 

Kekson Salukh

 

Gubenur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang menyerahkan bantuan sebesar Rp 100.000.000 untuk Pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur, yang diterima langsung Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL), Jumat (11/6) petang di Resto Palapa Kupang.

Gubenur Kalimantan Utara, Zainal A. Paliwang mengatakan, bantuan tersebut merupakan donasi dari seluruh ASN di Kalimantan Utara untuk masyarakat NTT yang menjadi korban bencana Siklon Tropis Seroja.

“Setelah mendengar musibah yang dialami saudara-saudara kita di NTT, saya langsung imbau seluruh ASN untuk bisa menyalurkan sedikit kelebihannya dan dari hasil yang dikumpulkan seluruh ASN yang secara spontanitas itu, terkumpul anggaran 100 juta,” katanya.

Lanjut Zainal, usai mengumpulkan uang sebesar Rp 100 juta itu ia langsung menghubungi Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat untuk transfer melalui rekening Posko Bencana.

Namun, kata Zainal, Gubernur NTT meminta agar bantuan itu jangan ditransfer tetapi diserahkan secara langsung.

“Saat itu saya telepon Gubernur NTT, pak Gubernur ini ada bantuan dari ASN saya transfer kemana. Beliau bilang jangan ditransfer pak. Pak yang harus mengantarkan secara langsung ke Kupang. Jadi saya berusaha cari waktu yang pas untuk bisa mengantarkan langsung bantuan dari seluruh ASN di Provinsi Kalimantan Utara,” ujarnya.

Menurut Zainal, bantuan itu sebagai bentuk keprihatinan bersama masyarakat Kalimantan Utara dan masyarakat Indonesia yang sejak dulu dikenal akan semangat gotong royong.

“Ini bukti dan keprihatinan dari kita masyarakat Indonesia yang memiliki semangat gotong royong, dan selalu merasakan manakala sodara kita yang terkena musibah kita juga turut merasakan hal itu,” pungkasnya.

Gubenur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengaku gembira lantaran Gubernur Kalimantan Utara hadir langsung menyerahkan bantuan dari seluruh ASN di Kalimantan Utara untuk masyarakat NTT yanh terkena badai seroja.

Kehadiran Gubernur Kalimantan Utara memberikan energi, semangat dan spirit baru bagi pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT untuk membenahi diri, dalam membangun daerah-daerah yang masih terkena bencana.

Atas nama pemerintah dan masyarakat NTT, Gubernut VBL berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kalimantan Utara yang peduli untuk berperan serta di dalam bencana seroja yang terjadi di NTT. (Yan/ol)

Leave a Comment