Asuransi Tripa Serahkan Klaim Rp2,1 Miliar bagi Nasabah BNI

Intan Risky Here selaku Head of Representative office kupang PT Asuransi Tri Pakarta memberikan klaim secara simbolis kepada pimpinan CV Restu Direktur, Thomas Susanto yang disaksikan Riris selaku Pemimpin Bidang Pemasaran Bisnis Bank BNI.

Maykal Umbu

 

PT Asuransi Tri Pakarta (Tripa) wilayah Kupang membayar klaim asuransi kebakaran kepada pemilik CV Restu Direktur, Thomas Susanto senilai Rp2,1 miliar. Pembayaran ini dilakukan secara simbolis di Kantor tersebut.

Intan Risky Here selaku Head of Representative office Kupang PT Asuransi Tri Pakarta kepada VN, Selasa (13/7) mengatakan, pembayaran klaim ini merupakan bukti nyata komitmen perusahaan membayar klaim di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Pemberian klaim ini dilakukan karena pada tahun lalu bulan Agustus nasabah Bank BNI yakni CV Restu mengalami kebakaran. Dia merupakan debitur Bank BNI dan bekerjasama dengan Kita maka ada kewajiban ganti rugi,” Ujarnya.

Pihaknya berkomitmen memberikan yang terbaik dan mendukung kegiatan usaha nasabah. Kepemilikan polis asuransi oleh nasabah dapat memberikan kepastian pengelolaan risiko dalam melanjutkan kegiatan usaha.

“Hari ini sudah dilakukan pembayaran secara simbolis yang diterima langsung oleh pemilik perusahaan disaksikan langsung oleh pihak BNI,” Jelasnya.

Menurutnya, pemberian klaim ini sudah memenuhi syarat yakni mempunyai polis asuransi dan pada saat kebakaran tersebut dilakukan survei oleh pihak asuransi dalam melengkapi dokumen.

“Karena sudah lengkap syaratnya maka kita mempunyai tanggungjawab dalam ganti rugi dari kewajiban mereka dalam membayar premi,” Jelasnya.

“Jadi dalam hal ini terkait bisnis bersama Bank BNI kita yang menangani jaminannya,” Ungkapnya. (Yan/ol)

 

Leave a Comment