Babinsa Alok Sertu Jefri Berek Pimpin Senam Pagi di Lokasi Karantina Covid-19

Sertu Jefri Berek (seragam hitam merah) memimpin senam di lokasi karantina, Minggu (25/7) pagi. Foto: Yunus/VN
Sertu Jefri Berek (seragam hitam merah) memimpin senam di lokasi karantina, Minggu (25/7) pagi. Foto: Yunus/VN

Yunus Atabara

Pasien positif Covid-19 yang menjalani karantina terpusat di Gedung Sikka Inovation Center (SIC), Maumere menjalankan berbagai kegiatan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Mulai dari berjemur, bermain bola dan senam bersama.

Senam bersama yang dilakukan setiap pukul 09.00 Wita di lokasi karantina SIC, dipimpin langsung Babinsa Koramil 1603-01/Alok Sertu Jefri Berek dibantu anggota TNI dan satgas piket Posko BPBD.

Sertu Jefri Berek dalam arahan singkatnya, meminta warga karantina untuk tetap semangat, enjoy,  dan tidak terbebani dengan status meraka saat ini sebagai warga karantina.

“Saya minta teman-teman semua yang sementara karantina rajin olahraga agar menjaga imun tubuh. Jangan beban dan tetap enjoy,” kata Babinsa Alok, Sertu Jefri Berek

Usai senam pagi, petugas Puskesmas setempat melakukan screening dan pengecekan kesehatan bagi warga karangina. Usai pemeriksaan kesehatan,  petugas memberikan obat sesuai keluhan masing-masing warga.

Pantauan VN, semua akomodasi dan fasilitas di karantina terpusat SIC disiapkan  pemerintah melalui BPBD Sikka misalnya makan tiga kali sehari, dispenser untuk kebuthan air panas, kebutuhan mandi, cuci dan tempat tidur.

Setiap ruangan terdiri dari empat tempat tidur. Setiap hari petugas selalu menyemprotkan disinfektan di setiap ruangan dan fasilitas lain yang selalu digunakan warga karantina.

Jika warga karantina perlu berbelanja snack atau kebutuhan lain maka bisa menitipkan uang kepada petugas.

Uang dari warga karantina biasanya akan disemprot disinfektan agar aman saat digunakan untuk berbelanja. (bev/ol)

Leave a Comment