Bantuan Smartphone Pemkot juga Sasar Anak Panti Asuhan

Putra Bali Mula

 

Dinas Pendidikan Kota Kupang akan mengadakan ratusan unit smartphone untuk mendukung kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa kurang mampu termasuk anak panti asuhan tingkat SD dan SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, NTT Dumul Djami, menyebut pihaknya sedang melakukan pendataan siswa mana saja yang patut mendapatkan bantuan ini termasuk anak-anak panti asuhan

“Kita inventaris datanya dulu, berapa banyak yang tinggal di panti. Kita data terlebih dahulu. Kemudian dari itu kita bisa bagikan kemana saja,” tukas Dumul.

Sampai saat ini Dinas Pendidika Kota Kupang sedang dalam proses pengadaan 750 unit smartphone yang akan diberikan sesuai dengan kebutuhan yang diajukan sekolah.

“Belum, kalau sudah ada pasti kami bagikan ke sekolah-sekolah yang sangat butuh,” jawab Dumul.

“Bantuan ini khusus untuk membidik pada sekolah-sekolah pinggiran, namun ternyata di sekolah-sekolah yang berada di wilayah dalam kota juga ada yang mengajukan untuk mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Untuk diketahui, bantuan tersebut akan diluncurkan pada Juli ini dengan memprioritaskan siswa SD dan SMP dari keluarga tidak mampu. Bantuan tersebut untuk mendukung proses pembelajaran secara daring di masa pandemi Covid-19. (Yan/ol)

Leave a Comment