Baru 3.000 Pelamar dari Kuota 8.321 PPPK Lingkup NTT

Putra Bali Mula

Pemerintah Provinsi NTT mendapat 8.570 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021. Formasi ini telah ditetapkan dengan Keputusan MenPAN-RB Nomor 577 Tahun 2021.

Adapun lingkungan untuk Pemprov NTT terdiri dari tenaga teknis sebanyak 160 formasi, tenaga kesehatan 15 formasi, sisanya adalah formasi PPPK guru sebanyak 8.321 formasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi ingin para guru honorer berpartisipasi mengikuti tes itu. Hal ini ia sampaikan kepada VN di Kupang, Selasa (13/7). Hingga saat ini baru 3.000 lebih pelamar yang mendaftar dari 8.321 kuota yang ada itu.

“Senin, Selasa, dan Rabu kita adakan zoom terkait PPPK guru bersama BKD dan pihak Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK). Mudah-mudahan Ditjen GTK dapat bergabung untuk menjelaskan hal teknis yang dialami oleh para pelamar,” tukas Linus.

Menurut dia kuota yang diperoleh Pemprov NTT ini adalah hasil komunikasi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, saat kunjungan Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim ke Kabupaten Rote Ndao.

“Sehingga kita diberi 8.321 jatah maka harus gunakan peluang dan kesempatan yang ada sebaik mungkin untuk mendukung gerakan restorasi pendidikan di NTT yang selama ini ditenggarai minimnya gaji yang diberikan oleh sekolah-sekolah,” tambah dia. (bev/ol)

Leave a Comment