Baru 30 Persen Guru Selesai Vaksin

Putra Bali Mula

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT Math Bee mengatakan sampai saat ini 30,12 persen guru yang sudah mendapatkan dua kali vaksin secara lengkap. Sementara, 51,76 persen guru dan tenaga kependidikan lainnya baru menkalani vaksinasi tahap 1.

Hal ini disampaikan dalam virtual meeting dengan Ombudsman RI Perwakilan NTT Jumat (18/6).

Untuk rincian data guru jenjang PAUD, SD, SMP, dinas pendidikan kabupaten/kota menyiapkan data pendidik dan tenaga kependidikan berkoordinasi dengan dinas kesehatan kabupaten/kota masing-masing untuk percepatan vaksinasi Covid-19.

Sementara untuk jenjang SLB, SMA, dan SM, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT menyiapkan data dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT menugaskan Ketua Musyawarah Kepala Sekolah (MKKS) dan Koordinator Pengawas untuk memfasilitasi jadwal dan lokasi vaksinasi di wilayah masing-masing.

Terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM), jelas Math, sebanyak 15,99 persen atau 142 dari 934 sekolah siap melaksanakan PTM. Sementara, sekolah yang melakukan KBM dengan sistem online sebanyak 16,10 persen.

“Untuk sekolah yang menggunakan sistem gabungan atau dengan offline dan online sebanyak 25,7 persen. Tetapi masih ada 58,11 persen sekolah dengan sistem offline karena banyak peserta didik yang tidak memiliki perangkat IT sendiri apalagi terkendala jairngan dan pulsa internet. Sementara secara keseluruhan di NTT akses internet 7,88 persen belum 4G. Ini kendala yang ada,” tambahnya. (bev/ol)

Leave a Comment