Belum Ada Lelang Program HP Android Bagi Siswa Kota Kupang

 

 

Putra Bali Mula

Pengadaan handphone (HP) bagi pelajar SD dan SMP oleh Pemerintah Kota Kupang masih terkendala sistem e-katalog yang belum bisa diakses untuk proses lelang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Dumul Djami membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi VN melalui sambungan telepon, Jumat (7/5).

Kendalanya adalah sistem pelelangan resmi dari pemerintah pusat yaitu e-katalog yang belum bisa diakses sampai dengan saat ini. Sementara pihaknya hanya dapat menunggu sistem tersebut bekerja kembali untuk proses lelang.

“Pakaian seragam sendiri sudah dilelang sementara untuk android ini menunggu. Karena harus pakai e-katalog dan dari nasional belum dibuka sehingga kita tunggu,” jawab dia.

Ia menyebut Pemerintah Pusat sebelumnya kepada pihaknya berencana akan membuka sistem itu pada Mei. Namun pihaknya hingga kini belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut kapan sistem itu dapat berjalan.

“Janjinya dari sana bulan Mei tapi masih belum. Kita tunggu saja dari tim e-katalog seperti apa nanti,” sambungnya.

Nantinya akan diadakan 700 hingga 1.000 unit handphone android untuk 60 persen siswa SD serta 40 persen siswa SMP dari Rp. 2 miliar anggaran.

“Jumlahnya tetap, tidak ada perubahan,” sebut dia.

Demikian saat ini pihaknya hanya dapat menunggu konfirmasi lebih lanjut dari pemerintah pusat yang memiliki sistem itu.

“Nanti kalau sudah dibuka tinggal kita masukan saja,” jawab Djami. (bev/ol)

Leave a Comment