Berkas Perkara Pelaku Penikaman Kepsek Ndora segera Dilimpahkan

Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Iptu Rifai, saat menyampaikan pernyataan pers, Kamis (17/6) di Markas Polres Nagekeo. Foto: Bernard Sapu vn.

Bernard Sapu

 

Tim penyidik Polres Nagekeo, Provinsi NTT, sedang merampungkan berkas kasus penikaman Kepala SDI Ndora, Delfina Azi yang meninggal Dunia di RSUD Ende, oleh salah satu orang tua Wali murid yakni DD (45) warga dusun Nagemi, Desa Ulupulu 1, Kecamatan Nangaroro, Kabupaten Nagekeo beberapa pekan yang lalu.

Polisi dalam waktu dekat akan melimpahkan berkas perkara tersangka DD ke kejaksaan. Terkait pemberkasan itu, polisi sudah melakukan pemeriksaan beberapa saksi.

Demikian disampaikan Kapolres Nagekeo, AKBP Agustinus Hendrik melalui Kasat Reskrim Polres Nagekeo, Iptu Rifai, kepada awak media Kamis (17/6).

Rifai mengatakan, kasus penikaman yang di lakukan oleh tersangka DD terhadap kepala SDI Ndora Delfina Azi (59) merupakan penanganan prioritas dari Kepolisian Resort Nagekeo dalam hal ini tim penyidik Reskrim Polres Nagekeo.

Saat ini berkas pekara tersangka DD sudah dalam tahap pemberkasan untuk segera dikirim berkas perkara ke Jaksa Penutut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Ngada.

“Penanganan kasus tersebut menjadi prioritas kami di satuan Reskrim Polres Nagekeo, saat ini sudah tahap pemberkasan untuk segera kirim ke JPU,” tandasnya.

Ancaman 15 Tahun Penjara

Rifai menyampaikan, atas perbuatan tersangka, maka DD dikenai Pasal 354 ayat 2 KUHP Juncto Pasal 351 ayat 3 KUHP, dugaan tindak pidana penganiayaan berat penikaman terhadap korban, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Rifai pun meminta pihak keluarga korban tetap tenang.

“Kita juga sudah sampaikan kepada pihak keluarga korban untuk tetap tenang. Jangan terprovokasi dengan hasutan atau pengaruh yang justru merugikan kita sendiri. Percayakan kepada pihak aparat Kepolisian untuk mengungkap tuntas kasus ini. Kita akan berkerja secara profesional dalam proses penegakan hukum kasus ini,” imbuhnya.

Saat ini pelaku SD masih dititip di tahanan Polres Nagekeo. (Yan/ol)

Leave a Comment