Bupati dan Kajari Sikka Teken MoU Pengamanan Aset Daerah

Penandatanganan MoU pengamanan aset daerah oleh Bupati dan Kajari Sikka Rabu (23/11) petang.

Yunus Atabara

 

Bupati Kabupaten Sikka, NTT, Fransiskus Roberto Diogo dan Kajari Sikka Fahmi melakukan penandatanganan MoU pengamanan aset daerah yang bertajuk Kerjasama Penertiban, Pemulihan dan Penyelesaian Masalah Hukum Terhadap Barang Milik Daerah Kabupaten Sikka, Selasa (23/11) petang.

Demikian dikatakan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Sikka, Eve Edo Meko kepada VN Kamis (24/11) siang terkait MoU pengamanan aset daerah oleh Bupati dan Kajari Sikka.

Kabag Protokol Setda Sikka menjelaskan dalam menyambut kerjasama itu, Bupati Fransiskus Roberto Diogo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Sikka.

“Saya menyambut gembira kerjasama ini, dan apresiasi, karena melalui kerja sama ini, semua aset Pemkab Sikka yang bermasalah, akan diurus oleh pihak Kejaksaan. Sehingga Bupati dan jajarannya bisa fokus pada urusan pelayanan kemasyarakatan, pembangunan dan bidang lainnya,” kata Bupati Sikka.

Bupati berharap, agar melalui kerjasama ini, aset daerah yang adalah juga aset negara bisa diselamatkan. Agar tidak jatuh ke tangan orang per orang melainkan ke pemerintah sebagai representasi rakyat, untuk dikelola semaksimal mungkin demi kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Kajari Sikka, Fahmi, menjelaskan, MoU tersebut sebagai bagian dari pelayanan Kejari Maumere. Melalui kerjasama itu Kejaksaan menindaklanjuti apa yang sudah dilakukan antara Gubernur dan Kajati NTT.

“Kerja sama ini adalah tindaklanjut dari apa yang telah dilaksanakan bapak Gubernur NTT bersama Kejaksaan Tinggi NTT. Sehingga kami di Sikka menindaklanjutinya guna membantu pemerintah dan masyarakat Sikka.(Yan/ol)

 

 

Leave a Comment