CM-RA Berpotensi Dulang 14 Suara

Ketua AFP NTT, Jimmy Sianto (Kanan) menyerahkan dokumen dukungan kepada Bakal Calon Wakil Ketua Asprov PSSI NTT, Ridwan Angsar (Kiri), Jumat 3 September malam. Ridwan Angsar akan berpasangan dengan Chris Mboeik sebagai bakal calon ketua.

Maykal Umbu

 

SETELAH memastikan mendapat 13 dari total 23 pemilik suara pada Kongres Biasa Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT yang akan digelar 4 Desember mendatang, Chris Mboeik (CM) berpotensi mendapat tambahan satu suara lagi.

Informasi yang dihimpun VN menyebutkan, tambahan suara tersebut diperkirakan akan datang dari Askab Manggarai. Askab Manggarai mendaftarkan paket Lambert Tukan dan Jimmy Sianto untuk menjadi bakal calon Ketua dan Wakil Ketua Asprov NTT periode 2021-2025. Lambert Tukan dan Jimmy Sianto hingga berita ini diturunkan belum berhasil dikonfirmasi. Dikontak ke ponselnya tidak aktif.

Hingga penutupan batas waktu pendaftaran bakal calon Ketua, Wakil Ketua, dan 7 (tujuh) Anggota Exco Asprov PSSI NTT, Jumat (3/9) pukul 00.00 Wita, tercatat sebanyak 13 asosiasi kabupaten/kota (askab/askot) PSSI dan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) NTT yang menyatakan dukungannya kepada Pasangan CM-RA. Kepastian tersebut menyusul penyerahan SK Rekomendasi Dukungan AFP NTT diserahkan langsung oleh Ketua AFP NTT Jimmy Sianto kepada bakal calon Wakil Ketua Ridwan Angsar sekira pukul 20.00 Wita. Begitu pula dengan Askab Alor yang berselang beberapa menit kemudian juga mendaftarkan duet CM-RA. Pendaftaran dilakukan oleh legenda Bola NTT Mathias Bisinglasi.

Ketua Tim Pemenangan CM-RA, Melkisedek Madi, kemarin, menjelaskan, Askab Sumba Tengah, Sumba Barat, dan Nagekeo sejak awal Juli sudah menyerahkan SK Dukungan kepada CM-RA. Namun karena belum melakukan kongres pemilihan pengurus baru, sehingga harus menggelar kongres terlebih dahulu.

“Sumba Tengah, Sumba Barat dan Nagekeo bergabung dengan kami dan SK sebelumnya sudah kami kantongi dan tinggal dijaga saja bahwa pada pemilihan 4 Desember mendatang, mereka berada di tim kami,” bebernya.

Dukung Penuh

Ketua AFP NTT Jimmy Sianto mengatakan, melalui rapat yang dilakukan Kamis (2/9), diputuskan bahwa AFP NTT mendukung Chris Mboeik-Ridwan Angsar beserta calon Expo yang lain.

Menurut Jimmy, dukungan tersebut sekaligus komitmen bahwa tidak hanya memberikan suara tetapi menjaga dukungan tersebut hingga hari pemilihan pada tanggal 4 Desember 2021 nanti. “Komitmen ini yang perlu dijaga, apalagi yang sudah memberikan dukungan lebih dulu, harus tetap menjaga hingga hari pemilihan,” Pungkasnya.

Sementara Ridwan Angsar mengucapakan terimakasih atas dukungan yang diberikan AFP NTT. “Sejarah mencatat bahwa ketika futsal pertama kali ikut dalam PON, ketuanya adalah Jimmy Sianto, dan prestasi itu belum dirasakan orang lain. Jimmy juga sukses memoloskan sepabola NTT ke Lolos PON Papua Oktober mendatang,” jelasnya.

Ridwan juga menyampaikan terima kasih dan penghormatan yang tulus kepada askab/askot yang dengan ketulusan menjatuhkan pilihan kepada CM-RA. “Saudara-saudaraku, Kami berdua mungkin tidak punya materi berlimpah, tapi kami punya komitmen yang tulus dan spirit yang kuat demi masa depan sepakbola NTT. Mari kita bersatu bekerja bersama untuk memajukan sepakbola NTT,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI NTT Lukman Hakim mengatakan tahapan pendaftaran sudah ditutup dan terdata ada tiga orang kandidat bakal calon ketua yaitu; Lambert Tokan, Sekretaris sekaligus Plh Ketua Asprov PSSI NTT periode 2017-2021, P Chris Mboeik, Wakil Ketua DPRD NTT, dan Farry Francis, politisi Partai Gerindra yang juga Komisaris Utama PT Asabri.

Sedangkan bakal calon wakil ketua ada Jimmy Sianto yang juga Ketua AFP NTT, Ridwan Angsar yang juga Kejari Kupang, serta David Fulbertus yang adalah pemilik klub bola Bali United Kristal Kupang.

“Besok (hari ini) Pukul 16.00 Wita kami Komite Pemilihan akan menggelar rapat tahapan akhir verifikasi berkas pencalonan dan sekaligus kalau memingkinkan sekaligus penetapan bakal calon Ketua/Wakil dan anggota Exco,” pungkasnya. (R-2/yan/ol)

Leave a Comment