CPNS Kota Kupang Capai 2000 Pelamar, Dokter Spesialis Sepi Peminat

Putra Bali Mula

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 telah ditutup dengan lebih dari 2000 pelamar khusus untuk formasi usulan Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Khusus formasi dokter spesialis tidak ada berkas yang masuk.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe menyampaikan berkas yang masuk mulai diteliti Selasa ini (27/7).

Pendaftaran CPNS telah ditutup sejak Senin (26/7) dan saat ini BKPPD Kota Kupang mulai memverifikasi berkas pelamar. Rencananya, Agustus nanti akan digelar tes lanjutan bagi para pelamar yang lolos tahap verifikasi berkas. Tes akan dilaksanakan di kampus Politeknik Negeri Kupang.

“Agustus ini kita mulai tes,” jawabnya.

Dalam formasi khusus CPNS, kuota formasi yang disiapkan sebanyak 191 terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 173 dan 18 tenaga teknis. Untuk formasi dokter spesialis sendiri tanpa pelamar hingga saat pendaftaran CPNS ditutup.

Sementara penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (P3K) pelaksanaannya diatur oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI karena BKPPD Kota Kupang hanya mengusulkan formasi yang dibutuhkan.

Rincian formasi P3K sendiri yaitu untuk jabatan fungsional guru sebanyak 742 orang. Demikian total secara keseluruhan baik CPNS dan P3K sebanyak 933 formasi. (bev/ol)

Leave a Comment