Dandim 1603: Kami Tak Bisa Jalan Sendiri Tanpa Media

Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. M. Jafar (kiri) saat menikmati kopi pagi bersama dengan pekerja media, Jumat (25/6). Foto: Yunus/VN
Dandim 1603 Sikka Letkol Inf. M. Jafar (kiri) saat menikmati kopi pagi bersama dengan pekerja media, Jumat (25/6). Foto: Yunus/VN

Yunus Atabara

Dalam membangun sinergitas antara pekerja media yang bertugas di Kabupaten Sikka, Dandim 1603 yang baru Letkol Inf. M Jafar menyelenggarakan acara menikmati kopi pagi (cofe morning) bersama wartawan di Makodim 1603 Sikka, Jumat (25/6).

Dandim 1603 Letkol Inf M Jafar meminta dukungan pekerja media dengan tetap menjalin komunikasi yang baik untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Sikka.

“Kami tidak akan bisa berjalan sendiri, kami membutukan dukungan semua pihak, terutama dukungan teman-teman pers,” kata Jafar.

Ia berharap bila ada informasi yang terkait kinerja anggota TNI dari Kodim 1603 Sikka, maka bisa dikonfirmasi langsung kepada Dandim atau Kasdim sebelum diberitakan.

“Ini tidak ada maksud lain, hanya bertujuan agar ada keseimbangan informasi yang akan dikonsumsi oleh publik saat diberitakan. Kalau anak buah saya salah, saya akan proses sesuai aturan dalam TNI,” tegas Jafar.

Ia juga meminta agar komunikasi tidak hanya di malangan perwira tetapi juga dengan seluruh personil anggota TNI terutama Babinsa yang ada di kecamatan, yang setiap saat berada di tengah masyarakat.

Sekretaris Aliansi Wartawan Sikka (Awas) Vicky da Gomez mengapresiasi kegiatan silaturahmi ini.

“Kalau bisa grup Whatsap yang ada bisa menjadi sarana untuk kita berbagi informasi apabila ada hal hal yang perlu dipublikasikan,” kata Pemimpin Redaksi suarasikka.com.

Hadir dalam kesempatan itu seluruh pekerja media baik cetak, online dan elektronik serta seluruh jajaran Kodim 1603 Sikka, para Denramil dan Babinsa.(bev/ol)

Leave a Comment