Danlanal Baru Silaturahmi dengan Bupati dan Forkopimda

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Mohammad Noordin Mutaqien (pakai topi Ti'i Langga) dan Ketua Cabang 4 Korcab VII DJA II Lanal Pulau Rote Ny Remi Gustiana (keempat dari kiri) didampingi Pasi Intel Kapten Laut (P) Budi Sriyono (kedua dari kanan), foto bersama Wakil Bupati Stefanus M Saek (kedua dari kiri), di aula lantai 1 kantor Bupati Rote Ndao, Senin (26/07/2021) siang.

Frangky Johannis

 

Dalam rangka silaturahmi dan perkenalan sebagai pejabat baru, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Mohammad Noordin Mutaqien dan Ketua Cabang 4 Korcab VII DJA II Lanal Pulau Rote Ny Remi Gustiana didampingi Pasi Intel Kapten Laut (P) Budi Sriyono, melaksanakan tatap muka dengan Bupati dan Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, Sekda dan jajaran pimpinan OPD lingkup Setda Kabupaten Rote Ndao, di aula lantai 1 kantor Bupati, Senin (26/07/2021).

Pantauan victorynews.id, hadir dalam acara tatap muka tersebut Wakil Bupati Rote Ndao Stafanus M Saek, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Educ Permadi, Ketua PN Rote Ndao Beauty DE Simatauw, Kasi Datun M Mahendra Sebayang mewakili Kajari Rote Ndao I Wayan Wiradarma, Kasat Sabhara Iptu Yohanes Suri mewakili Kapolres Rote Ndao AKBP Felli Hermanto, Sekda Rote Ndao Jonas M Selly, para asisten dan sejumlah pimpinan OPD.

Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) M Noordin Mutaqien menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati, Pak Wakil Bupati, teman-teman Forkopimda, Pak Sekda, para asisten beserta jajaran pimpinan OPD yang sudah menerima kami dengan baik.

Menurut pria kelahiran Kediri yang lulus AAL tahun 2020 itu, sebelum ditugaskan sebagai Danlanal Pulau Rote menggantikan seniornya Letkol Laut (P) Anis Latif, dirinya berdinas sebagai Komandan KRI pada salah satu kapal TNI AL di Surabaya.

Ia berharap, dengan kegiatan silaturahmi dan tatap muka ini dapat terjalin sinergisitas, sehingga nantinya dapat mengenal lebih dalam guna mempermudah dalam koordinasi antar instansi yang ada untuk mendukung kemajuan pemerintah Kabupaten Rote Ndao.

Noordin juga meminta dukungan, arahan, dan petunjuk dari Bupati, Wakil Bupati, Forkopimda selama melaksanakan tugas di Kabupaten Rote Ndao.

“Kami jajaran Lanal Pulau Rote selalu siap kalau sewaktu-waktu digerakkan apabila dibutuhkan untuk melayani masyarakat Rote Ndao, apalagi dalam masa pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Wakil Bupati Rote Ndao Stefanus M Saek dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf Bupati Paulina yang tidak sempat hadir dalam kegiatan tatap muka tersebut, namun menitipkan salam hormat dan selamat datang kepada Danlanal dan Ketua Jalesenastri di Rote Ndao.

“Dengan tidak mengurangi rasa hormat, tentunya walau dalam kesempatan kali ini tanpa dihadiri Ibu Bupati, namun pada kesempatan lain pasti akan bertemu dalam pelaksanakan tugas membantu kelancaran pembangunan di Rote Ndao,” kata Wabup Saek.

Dikatakan Wabup Saek, pemerintah dan masyarakat Rote Ndao sangat berbahagia menerima Pak Danlanal dan Ibu Ketua Jalesenastri Lanal Pulau Rote untuk melaksanakan tugas di beranda selatan NKRI ini.

“Kami yakini akan sangat menyenangkan bagi Bapak dan Ibu bertugas di sini karena beranda selatan NKRI ini menyimpan mutiara yang amat sangat indah. Kami tidak perlu menyampaikan apa itu mutiaranya, tetapi nanti dengan sendirinya akan diketahui dan dirasakan selama melaksanakan tugas di Rote Ndao,” imbuh Wabup Saek.

Salah satu informasi, kata Wabup Saek, setiap pejabat TNI/Polri dan isnstansi vertikal yang bertugas di Rote, setelah beralih tugas dan bahkan sebelumnya pun sudah mendapat kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Ia berharap, sinergisitas dengan pemerintah dan Forkopimda yang sudah dilakukan oleh pejabat Danlanal sebelumnya dalam rangka mendukung kelancaran pembangunan dapat terus ditingkatkan. Di masa pandemi Covid-19 ini tentu diharapkan kita bahu-membahu, agar segera keluar dari kondisi yang sulit ini, tentu juga masalah sosial kemasyarakatan lainnya.

“Kepada Ibu Ketua Jalesenastri juga diharapkan dapat bersinergi dengan organisasi wanita di Rote dalam melaksanakan tugas-tugas dan memupuk rasa persaudaraan dan sepenanggungan,” ujar Wabup Saek. (yan/ol)

Leave a Comment