Desain Rumah Relokasi Korban Seroja dari Pemerintah Pusat

Putra Bali Mula

 

Pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang membuat desain rumah bagi korban Badai Seroja.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Kupang, Beni Sain mengatakan ini kepada VN, Jumat (25/6). Menurutnya, relokasi korban dampak seroja akan dilakukan di Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak.

“Lahan 2,9 hektare di Manulai. Sementara ini diusahakan untuk lahan di Fatukoa. Desain dari pusat. Kita menunggu mereka karena kita siapkan tempatnya,” kata dia.

Menurut dia, lahan yang disiapkan di Manulai sudah ada legalitasnya dan sementara dipersiapkan lahan berikutnya di Kelurahan Fatukoa.

“Sekaligus rencana pembangunan dalam tahun anggaran ini dengan jumlah rumah disesuaikan luas lokasi di Manulai Dua sebanyak 145 kepala keluarga,” lanjutnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kota Kupang Fahrensy Foenay menyebut ersiapan lokasi untuk kepentingan relokasi hampir selesai.

“Selanjutnya menyangkut anggaran dan pembangunan bisa koordinasi dengan Kepala BPBD dan Dinas Pemukiman dan Perumahan Rakyat. Semuanya proses sementara berjalan,” kata dia. (Yan/ol)

Leave a Comment