DLHK Kota Kupang Periksa Pohon Mati dari GKH

Beberapa batang pohon yang tumbang dan mengering di ruas Jalan Pulau Indah, Kota Kupang. Gambar diabadikan, Senin 27 September 2021. Foto:Yapi Manuleus vn

Yapi Manuleus

 

Saat ini tim teknis dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Kupang turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan dan pendataan jumlah pohon yang mati dan belum diganti oleh pihak ketiga di wilayah Kota Kupang.

Pohon dimaksud adalah pohon yang ditanam pihak ketiga dari anggaran program tanam pohon yang dikenal dengan Gerakan Kupang Hijau (GKH) Pemkot Kupang.

“Sementara pergantian dan teman-teman tim teknis lagi turun lapangan lakukan pemeriksaan,” kata Kepala DLHK Kota Kupang Orson Nawa, saat dikonfirmasi VN Senin (27/9) siang.

Sementara pihak ketiga Haryadi, yang menangani penanaman pohon di kota Kupang yang dikonfirmasi VN via pesan WhatsApp terkait Watsaap belum merespons.

Pantauan VN di beberapa ruas jalan di Kota Kupang, banyak pohon-pohon yang ditanam beberapa waktu yang lalu sudah mengering dan mati. Bahkan ada pula pohon yang sudah tumbang dan mengering namun belum diganti.

Seperti di ruas jalan Sam Ratulangi, ruas jalan Pulau Indah, dan beberapa pohon di ruas jalan SK. Lerik. (Yan/ol)

Leave a Comment