Dua Sekolah Tampung Kelebihan Kuota Siswa dari SD Inpres Liliba

Dumul Djami Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang

Putra Bali Mula

Dinas Pendidikan Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menemukan solusi lewat mediasi dengan kepala sekolah dari SD Inpres Naimata, SD Inpres Liliba dan SD Negeri Angkasa Penfui.

Mediasi ini terkait banyaknya anak yang belum tertampung karena minimnya kuota rombongan belajar (rombel) di SD Inpres Liliba.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Kupang, Dumul Djami menyebutkan kelebihan calon peserta didik yang menjadi pendaftar di SD Inpres Liliba akan bersekolah di SD Negeri Angkasa Penfui dan SD Inpres Naimata.

“Dua kelas tersisa itu kami tempatkan di SD naimata dan SD Angkasa,” jawab Dumul kepada VN saat dihubungi, Sabtu (17/7).

Kesepakatan ini berdasarkan pertemuan yang dilakukan di SD Inpres Liliba, Kamis (15/7) lalu. Menurutnya, solisi ini sudah disetujui oleh orang tua.

“Satu kelas ada dengan 29 siswa dan satunya 27 siswa. Nantinya, ke dua sekolah itu,” tambah dia.

Sebelumnya diberitakan, animo peserta didik baru cukup tinggi di SD Inpres Liliba. Hal tersebut disampaikan Yohanes J. Tukan selaku Kepala Sekolah SDN Liliba di ruang kerjanya, Senin (12/7). Namun demikian kuota rombel untuk sekolah di zonasi itu belum cukup menampung tingkat partisipasi itu. (bev/ol)

Leave a Comment