El Asamau Pamit dari PNS

 

 

 

Polce Siga

Masih ingat El Asamau? Awal 2020 lalu, El menghebohkan publik NTT setelah menginformasikan dirinya sebagai pasien Covid-19 pertama di NTT di media sosial. Ada dukungan sekaligus kecaman dari berbagai pihak atas sikapnya yang mengumumkan langsung perihal kondisinya saat itu.

Kini, ia kembali mengejutkan publik dengan keputusannya mengundurkan diri dari PNS. Jebolan IPDN ini telah mengabdikan diri selama 14 tahun di lingkup Pemkab Alor.

“Ya kemarin, saya sudah menerima SK pensiun saya dan sudah pamit dengan teman-teman di kantor setelah mengabdi selama 14 tahun 4 bulan. Memang tidak banyak yang telah saya berikan untuk negara dan masyarakat, hanya ucapan syukur bahwa banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang telah saya dapatkan untuk dijadikan bekal ke depan nanti,” ujar El Asamau kepada VN, Sabtu (22/5).

“Saya menyampaikan terima kasih Pemda Alor, Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati atas kepercayaan kepada saya selama ini. Tentunya, almamater tercinta Institut Pemerintahan Dalam Negeri STPDN-IPDN yang mempersiapkan saya dengan sangat baik untuk menjadi seorang ASN,” ujarnya.

Namun, ia sama sekali tidak membeberkan alasan pengunduran dirinya.

Dengan nada diplomatis ia mengaku hanya ingin lebih fokus mengembangkan yayasan yang sudah dirintisnya sejak beberapa tahun lalu.

Ia juga berencana ingin melanjutkan studi doktoral di Amerika Serikat.

“Saya ingin lebih fokus kembangkan yayasan dan saya juga rencana ke depan mau lanjut lagi kuliah,” ujarnya. (bev/ol)

Leave a Comment