Eston Foenay Ajak Warga Taati Prokes

Rafael L Pura

 

Tokoh Masyarakat NTT, Eston L Foenay mengajak semua pihak agar taat terhadap protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Eston juga mengajak masyarakat menjaga kamtibmas selama pandemi Covid-19.

“Marilah kita sama-sama menjaga situasi yang kondusif di tengah pandemi ini. Semua masyarakat juga bersama-sama mematuhi protokol kesehatan utuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Eston, selasa (20/7).

Mantan Wakil Gubernur NTT ini juga mengajak masyarakat mendukung Pemerintah, TNI/Polri agar bersama-sama menjaga kamtibmas tetap kondusif.

“Marilah, bersama-sama mendukung Pemerintah, TNI dan Polri dalam menjaga kedamaian, kondusifitas Kamtibmas di Bumi Flobamorata demi terciptanya suasana yang aman dan penuh kedamaian,” katanya.

Seruan juga sebelumnya disampaikan Ketua MUI NTT, Abdul Kadir Makarim. Ia mengajak semua komponen masyarakat Islam di-NTT wajib mendukung dan mengikuti aturan atau edaran yang disampaikan pemerintah sebagai upaya bersama mencegah penyebaran virus corona.

MUI mengimbau umat Islam untuk bersama-sama elemen masyarakat lainnya bersatu padu dan saling membantu dalam melakukan segala upaya dalam menangkal dan meminimalkan penyebaran virus corona.

MUI juga mengimbau umat Islam untuk tidak saling berbantahan dan tidak saling menyalahkan dalam menyikap berbagai upaya yang ditempuh oleh pimpinan formal maupun non formal sebagai upaya mencegah dan mengurangi penyebaran virus corona dan jangan menyebarkan atau ikut menyebarkan informasi dan berita yang belum diketahui kebenarannya (hoax). (Yan/ol)

Leave a Comment