ETMC 2021 Ditunda, Pemda Lembata belum Dapat Pemberitahuan Resmi

Markus Labi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan Kabupaten Lembata.

Hiero Bokilia

 

Penundaan penyelenggaraan Liga 3 NTT, El Tari Memorial Cup (ETMC) 2021 di Kabupaten Lembata oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat sejauh ini belum dapat disikapi secara resmi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata. Pasalnya, sejauh ini Pemkab Lembata belum menerima pemberitahuan resmi ihwal penundaan dimaksud.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat melalui surat Nomor BU.426.3/07/DISPORA/2021 tertanggal 29 Juni 2021, menunda pelaksanaan Turnamen El Tari Memorial Cup dan Soeratin Cup tahun 2021.

Menindaklanjuti surat Gubernur NTT tersebut, Asprov PSSI NTT melalui Sekretaris Asprov PSSI NTT Lambertus Ara Tukan langsung mengeluarkan surat tertanggal 29 Juni 2021 Nomor 066/PSSI- NTT/VI/2021 menyampaikan pemberitahuan penundaan kompetisi sepakbola Asprov PSSI NTT Tahun 2021 kepada anggota dan calon anggota Asprov PSSI NTT.

Dalam suratnya itu, Tukan menyatakan bahwa penundaan dilakukan karena mencegah penularan varian virus baru Covid-19. Karena itu, Asprov PSSI NTT menunda semua kompetisi sepakbola Asprov PSSI NTT tahun 2021 yakni Liga 3 (El Tari Memorial Cup XXXI) Tahun 2021 di Lembata, Soeratin Cup U-17 dan U-15 di Kabupaten Belu dan akan dilaksanakan di tahun 2022.

Mengenai tuan rumah penyelenggara kompetisi di tahun 2022 akan informasikan kemudian.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Kebudayaan Kabupaten Lembata Markus Labi yang dihubungi VN, Rabu (30/6) mengaku belum mendapatkan informasi resmi terkait pembatalan itu.

Ia mengakui, surat pembatalan dari Asprov PSSI NTT memang sudah tersebar luas di media sosial, namun sejauh ini Pemkab Lembata belum menerima surat dimaksud.

Karena itu, pemerintah baru akan mengambil langkah menyikapi surat dimaksud setelah mendapatkan pemberitahuan resmi baik dari Gubernur NTT maupun dari Asprov PSSI NTT.

“Nanti satu dua hari ke depan baru kita keluarkan pengumuman resmi dari pemerintah,” tutup Markus Labi. (Yan/ol)

Leave a Comment