Fraksi NasDem Diminta Perkuat Struktur dan Keanggotaan

Ketua Teritorial DPP NasDem untuk Bali, NTB dan NTT Julie Sutrisno Laiskodat, dalam zoom meeting, Sabtu (24/7) petang.

Yunus Atabara

 

Anggota DPR RI yang juga sebagai Ketua Teritorial Partai NasDem untuk Bali, NTB dan NTT Julie Sutrisno Laiskodat, melakukan zoom meeting bersama seluruh ketua dan anggota Fraksi Partai NasDem di 10 Kabupaten Daerah Pemilihan (Dapil) NTT 1, Sabtu (24/7) petang.

Meeting virtual itu diikuti Ketua Bidang OKK DPW NasDem NTT, Aleks Ena, Sekretatis DPW Yusak Meok, Bendahara, serta sekretaris dan sejumlah Tenaga Ahli Dapil Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat.

Dalam kesempatan itu, Julie Sutrisno Laiskodat mengingatkan kepada seluruh fraksi agar memperkuat konsolidasi struktur dan konsolidasi anggota dengan terus merekrut e-KTA bersama DPD.

“Sebagai kader Partai, kita wajib memperkuat struktur dan keanggotaan melalui rekrutmen e-KTA. Semua rekrutmen e-KTA harus dimasukkan melalui kode referal masing-masing,” kata Dia.

Dalam komposisi kepengurusan baik tingkat DPD, DPC, dan DPRt harus mempertimbangkan kompetensi dan potensi yang ada. Terutama bidang pertanian, kelautan dan perikanan, peternakan, kehutanan dan lingkungan hidup.

“Karena hal itu sesuai dengan komisi saya di Komisi IV DPR RI agar bisa diperjuangkan sehingga program bisa berjalan dan dikawal langsung realisasinya di lapangan,” kata Julie Laiskodat.

Wakil Ketua Bidang OKK DPW NasDem NTT, Aleks Ena menjelaskan bahwa berdasarkan pengalaman survei Partai NasDem pada Pileg 2014 dan 2019 dimana hasil survei rendah tetapi hasil perolehan suara dalam Pileg meningkat.

“Itu artinya, bahwa NasDem menang karena popularitas kader. Sedangkan popularitas partai menurun. Karena itu kita harus lebih tekun melakukan rekrutmen e-KTA,” kata Aleks Ena.

Sedangkan Sekretaris DPW NasDem NTT Yusak Meok, meminta kepada seluruh fraksi agar mampu membangun komunikasi politik di DPRD agar apa yang diperjuangkan untuk kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Fraksi harus mampu membangun komunikasi politik di DPRD agar apa yang diperjuangkan bisa sukses untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Yusak Meok.(Yan/ol)

Leave a Comment