Gandeng Prodi Psikologi Undana, LPKA Kupang Gelar Pelatihan bagi Andikpas

Simon Selly

 

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Kupang, menggandeng Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Undana Kupang dalam memberikan pelatihan bagi anak didik di Lapas Anak Kelas I Kupang, dalam upaya berkebun di masa pandemi covid-19.

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual dengan Tema ‘Berkebun Demi Sejahtera Mental Menghadapai Pandemi Covid-19 bagi Andikpas di LPKA Kupang’.

Kegiatan berlangsung pada Sabtu (31/7) pagi, hadir sebagai pemateri Dr. Preysi S. Siby, Dosen Psikologi Universitas Kristen Indonesia Tomohon sekaligus Owner Prey Urban Farm.

Dalam materinya Preysi menjelaskan bahwa maksud dari dilaksanakan kegiatan ini adalah agar Andikpas LPKA Kupang, di tengah masa pandemi covid-19 terus diberikan pembekalan keterampilan dalam hal berkebun secara sederhana.

“Di tengah masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini, kegiatan berkebun sederhana merupakan salah satu terobosan yang dapat ditempuh untuk mengisi waktu luang di LPKA Kupang,” ujarnya.

Selain itu, berkebun dapat memberikan kesejahteraan mental dimasa pandemi covid-19. Berkebun membawa manfaat dalam meningkatkan imunitas.

Kepala LPKA Kupang, Noveri Budisantoso juga menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan suatu pembekalan keterampilan yang harus terus diberikan kepada Andikpas walaupun masih dalam keadaan pandemi covid-19.

“Semoga dengan adanya pembekalan ini, andikpas LPKA Kupang memiliki bekal untuk berkebun di kemudian hari,” ujar Noveri.

Dalam kegiatan itu, Andikpas LPKA Kupang dikumpulkan di Aula LPKA Kupang bersama petugas pembinaan dan dipimpin langsung oleh Kepala LPKA Kupang, Noveri Budisantoso didampingi Roby Eduard Therik selaku Kepala Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan untuk mengikuti kegiatan secara virtual. (Yan/ol)

Leave a Comment