Gedung BLK NTT sedang Direhab

Seorang pengendara sedang melintas di depan gedung BLK NTT, Kamis 25 November 2021. Foto:Putra Bali Mula vn

Putra B Mula

 

UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi NTT sedang dalam pembenahan gedung secara menyeluruh yang dilakukan untuk peningkatan kapasitas.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Koperasi, Ketenagakerjaan, Transmigrasi, (Diskopnakertrans) dan UMKM, Sylvia Peku Djawang saat dihubungi, Kamis (25/11).

Ia menyebut tidak hanya rekonstruksi ulang bangunan dilakukan tetapi juga penyiapan tenaga kerja yang kompeten.

“Dan sedikit lebih prospektif karena untuk pelatihan-pelatihan telah dibantu dengan sangat baik oleh Kementerian Ketenagakerjaan,” kata dia.

Anggaran pembangunan berasal dari pemerintah pusat, bertujuan agar BLK NTT dapat menjadi lebih baik dengan kapasitas gedung yang semakin menunjang kerja pelatihan.

“Dalam melakukan perubahan, peningkatan kapasitas, peningkatan BLK kita. Kita sementara rehab BLK kita dan itu akan kita support BLK baru ini,” sebut dia.

Proses rehab dilakukan secara bertahap, apalagi pemerintah pusat terkena refocusing sehingga tahun ini konsepnya dibangun hingga Desember ini.

“Untuk workshop menggunakan tempat yang lama lalu kemudahan bangun tempat untuk workshop,” sambungnya lagi.

Pantauan VN di lokasi Jalan Thamrin BLK NTT dipagari seng dan kendaraan berat tampak beroperasi di dalam komplek BLK NTT. (Yan/ol)

Leave a Comment