Gelar Rapat Perdana, Kongres Asprov PSSI NTT Siap Digelar

Sekertaris Asprov PSSI Lambert Tukan berpose bersama panitia Kongres Biasa Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI NTT usai pertemuan perdana di kantor ESDM Provinsi NTT, Sabtu (6/11). Foto:Paskal Seran vn

Paskal Seran

PANITIA Kongres Biasa Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Nusa Tenggara Timur (NTT) di bawah Koordinator Sekertaris Asprov PSSI Lambert Tukan menggelar rapat perdana persiapan di Kota Kupang, Sabtu (6/11). Dalam rapat perdana yang digelar di kantor ESDM Provinsi NTT, panitia menyatakan siap menggelar Kongres pada Sabtu (4/12) mendatang.

Selain itu, rapat perdana itu membahas sejumlah hal, terutama kedatangan para peserta mandat dari Assosiasi Kabupaten dan Kota selaku pemilih (voiters), keamanan, sekertariat, perlengkapan berupa dekorasi dan soundsistem dan hal teknis lainnya, dan publikasi dari berbagai media seperti RRI Kupang, Timor Expres, Viktori News, dan Pos Kupang (masuk tim komite pemilihan).

Khusus registrasi, Lambert Tukan menegaskan agar panitia yang bertuga wajib mempertegas pengecekan peserta Mandat dari Asosiasi Kabupaten dan Kota selaku pemilih atau Voiters, mendaftarkan calon Ketua dan Wakil Ketua masing-masing dua orang dan 14 nama calon anggota Komite Eksekutif.

Hal lain yang ditegaskan dalam rapat tersebut adalah, peserta yang mengikuti Kongres Biasa hanyalah mereka yang diundang oleh Panitia.

“Jadi dalam konggres nanti yang berhak masuk dalam ruang kongres hanyalah mereka yang diundang dan berkaitan lengkap PSL. Jadi di luar itu saya minta seksi keamanan harus tegas dan tidak mengijinkan mereka masuk,” tegas Lamber Tukan.

Lambert juga mengatakan, pengetatan juga dilakukan ruang kongres di Hotel Pelangi Kota Kupang.

“Jadi saya minta seksi keamanan harus tegas bahwa, di luar undangan tidak diperkenankan berada dalam ruang kongres yang berlokasi di Hotel Pelangi Kota Kupang,” tegas Lambert.

Kongres akan terlaksana pada 04 Desember 2021 mulai pukul 17.00 Wita sampai selesai. Semua peserta juga diwajibkan menggunakan Jas lengkap beserta dasi.

Menurut Lamber Tukan, sesuai rencana konggres asprov PSSI NTT 2021-2025 akan dibuka oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan dihadiri Ketua Umum Asprov PSSI NTT Frans Lebu Raya.

“Rapat perdana untuk mempersiapkan pelaksanaan kongres biasa Asprov PSSI NTT yang akan berlangsung pada tanggal empat Desember 2021. Diharapkan panitia mempersiapkan seluruh kegiatan mulai dari pendaftaran oleh anggota Asprov sebagai voiters, yang telah mendaftarkan diri di Komite Pemilihan dan akan direkap oleh Panitia untuk mempersiapkan kedatangan mereka sekaligus mempersiapkan akomodasi dan persiapan lainnya, demi lancarnya pelaksanaan kongres Asprov PSSI NTT dimaksud,” kata Lamber Tukan.

Dalam rapat perdana tersebut, panitia juga membahas keamanan saat kongres berlangsung di Hotel Pelangi Kupang baik di dalam maupun di luar ruang Kongres.

Salah satu hal yang ditegaskan Pimpinan Rapat Lambert Tukan terkait keamanan adalah mereka harus memperketat penjagaan setiap peserta yang masuk ruang Kongres.

Peserta yang diperkanakan berada dalam ruang kongres benar-benar pesert yang mendapat undangan atau mandat dari Askab atau Askot maupun Calon Anggota Baru dari Bintang Timur Atambua, Putra Oesao, dan Kristal FC.

Sementara media diharapkan ikut mendukung rencana Kongres Biasa Asprov PSSI NTT 2021 di Kota Kupang mulai dari tahapan penetapan agenda kongres, laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya, evaluasi, pemilihan komisi disiplin dan komisi banding, pemilihan auditor internal, dan penetapan anggota baru yakni, Bintang Timur Atambua FC, Putra Oesao FC, dan Kristal FC.

Agenda selanjutnya adalah, pemilihan ketua baru Asprov PSSI NTT periode 2021-2025 pemilihan Wakil Ketua, dan pemilihan anggota eksekutif yang diproyeksi akan berlangsung hingga dini hari, Minggu (05/12/2021), tergantung dinamika yang berkembang saat Konggres berlangsung.

Sangat diharapkan, semua peserta akan mentaati tata tertib Kongres, sehingga prosesnya berjalan aman, lancar, dan tepat waktu, serta menghasilkan satu pemimpin terbaik untuk menahkodai Asprov PSSI NTT lima tahun ke depan. (Yan/ol)

Leave a Comment