Gelar Undian Berhadiah, BRI Kefamenanu Siapkan Satu Unit Rumah

Penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada peraih hadiah grandprize, oleh Bupati TTU kepada kepada Pimpinan BRI Unit Kartini, Jumat 22 Oktober 2021 malam. Foto: Gusty Amsikan vn

 

Gusty Amsikan

 

Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kefamenanu, menyelenggarakan kegiatan Pengundian Panen Hadiah Simpedes Semester I Tahun 2021 dengan hadiah grandprize 1 unit rumah Biinmaffo Residen tipe 3×6, dan hadiah menarik lainnya seperti 3 unit sepeda motor, televisi dan kulkas.

Pelaksanaan Pengundian Panen Hadiah Semester I Tahun 2021, dihadiri Bupati TTU, Juadi David, Ketua DPRD TTU, Hendrik Frederikus Bana, Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi, Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu, I Made Aditya Nugraha, tokoh agama, para nasabah BRI Cabang Kefamenanu dan tamu undangan lainnya.

Acara pengundian panen hadiah Simpedes ini juga dimeriahkan oleh Sanggar Seni binaaan Kodim 1618/TTU, Secret Music Family dan Tim Koboax, Komica NTT yang tengah viral saat ini.

Pimpinan Cabang BRI Kefamenanu, Abid Rahman Martono, menjelaskan, pada posisi September Tahun 2021, jumlah saldo simpedes sebesar Rp 212,606 miliar, tumbuh sebesar 0.77% dengan jumlah rekening 112.061 rekening tumbuh sebesar 43.58 % dimana yang diikut sertakan dalam Panen Hadiah Simpedes pada hari ini.

Artinya dalam kondisi ekonomi yang sulit karena dampak pandemi ini, pemahaman masyarakat akan pentingnya menabung masih sangat tinggi.

Dari dana masyarakat yang terhimpun, BRI Cabang Kefamenanu menyalurkan kembali ke masyarakat TTU dalam bentuk penyaluran KUR sebesar 389.945 miliar pada posisi 31 September 2021.

Abid menambahkan, BRI dengan motto ‘melayani dengan setulus hati’ dan ‘Memberi Makna lndonesia’ berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat di Bumi Biinmaffo, khususnya kepada nasabah setia Bank BRI Kantor Cabang Kefamenanu.

BRI Kefamenanu juga memiliki 10 Unit kerja, yaitu 1 Kantor Cabang, 7 BRl Unit yang tersebar di setiap kecamatan, 1 Kantor Teras BRI, 1 Outlet BRI yang berlokasi di Kantor Pusat Lintas Batas Negara (PLBN) di Wini yang siap memberikan layanan perbankan bagi masyarakat.

Di samping itu seluruh BRl Unit telah dilengkapi dengan Mesin ATM dan mesin CRM yang bisa digunakan untuk melakukan setoran uang tunai, tarik tunai dan transaksi lain-lain. Tak hanya itu, ada 22 unit mesin ATM dan 5 Mesin CRM untuk setoran uang tunai. BRI Juga telah memasang 32 mesin EDC Merchant di toko-toko di kota kefamenanu yang bertujuan untuk digunakan oleh masyarakat TTU dalam berbelanja tanpa menggunakan uang tunai, serta agen Brilink yang tersebar di kota kefamenanu sebanyak 853 Agen Brilink yang dapat membantu masyarakat TTU yang berada di pelosok-pelosok desa.

“Semakin majunya teknologi dan makin dipercepat karena kondisi Pandemi yang memaksa kita mengurangi mobilitas dan interaksi antar manusia, BRI terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik untuk nasabahnya salah satunya adalah Digital Saving. ini adalah layanan yang diberikan BRI ke nasabah untuk mebuka rekening darimana saja dan kapan saja. Cukup dengan mengklik bukarekenlng.bri.oo.id, seluruh masyarakat sudah bisa memiliki rekening.

Bupati TTU, Juandi David, dalam sambutanya mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh sejauh ini menunjukan bahwa, jumlah penabung pada bank yang ada di wilayah TTU dari tahun ke tahun cenderung mengalami peningkatan, demikian pula halnya dengan nilai kredit cenderung meningkat. Kondisi ini patut diapresiasi karena telah terjadi peningkatan kapasitas lembaga perbankan, yang tidak semata-mata menerima tabungan masyarakat, namun lebih dari itu telah terjadi fasilitator peningkatan ekonomi dengan menyediakan kredit bagi masyarakat.

Juandi melalui kesempatan itu mengajak Bank BRI selain mengedepankan pencapaian profit usaha, sedapat mungkin membantu Pemerintah Daerah dan masyarakat TTU dalam berbagai upaya menggerakkan dan menggairahkan kembali sektor pertanian dan usaha kecil dan menengah yang berbasiskan masyarakat di pedesaan.

Sementara grandprize 1 unit rumah Biinmaffo Residen tipe 3×6, jatuh kepada nasabah atas nama, Ferdinandus Sastra, nasabah BRI Unit Kartini. (Yan/ol)

Leave a Comment