Gubernur NTT Resmikan Graha PPNI NTT

Gubernut NTT Viktor Laiskodat saat menandatangani prasasti peresmian Graha PPNI
Gubernut NTT Viktor Laiskodat saat menandatangani prasasti peresmian Graha PPNI

 

 

Kekson Salukh

Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan Graha Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NTT, Senin, (31/5) pagi di kelurahan Naimata, Kota Kupang.

Acara peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan didoakan oleh empat rohaniwan dari agama Kristen Protestan, Katolik, Hindu, dan Islam.

Ketua DPW PPNI NTT, Aemilianus Mau mengatakan Graha PPNI DPW NTT dibangun di atas tanah seluas 910 m2 yang dibeli pengurus DPW PPNI NTT tahun 2017. Pembangunan baru dilakukan pada Agustus 2020 dan selesai pada bulan Mei 2021.

Pembangunan gedung itu atas kesepakatan bersama seluruh pengurus PPNI DPW NTT, maupun pengurus PPNI di kabupaten/kota se-NTT. Pembangunan gedung itu menelan anggaran sebesar Rp 1,2 miliar yang merupakan hasil donasi dari seluruh perawat di NTT, pengurus DPP PPNI, dan donatur lain.

“Gedung ini terdiri dari ruang perkantoran, dan ruang penginapan bagi anggota PPNI yang datang dari daerah. Pembangunan gedung ini mendapat dukungan dari pengurus PPNI Pusat dan donatur lain, atas bantuan dari seluruh pihak kami ucapkan terimakasih,” katanya.

Ketua Umum DPP PPNI, Dr. Harif Fadhillah dalam sambutannya mengaku tidak semua provinsi di Indonesia memiliki gedung Graha PPNI sehingga ia sangat mengapresiasi kerja keras DPW PPNI NTT yang telah membangun gedung Graha PPNI NTT.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam arahannya mengaku gembira karena perawat di NTT memiliki markas yang besar dengan fasilitas yang lengkap. Graha PPNI NTT, menurut Gubernur Viktor, menjadi pusat informasi dan komunikasi bagi perawat dalam melakukan pelayanan kesehatan di NTT.

“Pelayanan di Graha PPNI NTT harus berbasis digitalisasi, bukan pelayanan manual dan konvesional yang membutuhkan waktu lama, ” pintanya.

Turut hadir Ketua Umum DPP PPNI, Dr. Harif Fadhillah, Kepala Dinas Kesehatan NTT dr Messerasi Ataupah, Staf Khusus Gubernur NTT Bidang Kebatinan Pius Rengka, Staf Khusus Gubernur Bidang Politik, Dr Imanuel Blegur, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekda NTT Marius Ardu Jelamu, Sekda Kota Kupang, Fahrensy. P Funay, Ketua PPNI NTT Aemilianus Mau, dan puluhan tamu undangan. (bev/ol)

Leave a Comment