Gubernur VBL Minta Chris Mboeik Majukan Sepakbola NTT

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meminta Chris Mboeik untuk memajukan sepakbola NTT.

Permintaan ini disampaikan VBL, saat Chris Mboeik meminta dukungan untuk maju menjadi Calon Ketua Asprov PSSI NTT.

“Saya sudah lapor Pak Gubernur dan beliau bilang silakan maju dan harus majukan sepakbola NTT,” ungkap Chris, Rabu (21/7) pagi.

Menurut Chris, dukungan Gubernur VBL kepada dirinya menjadi suplemen yang sangat berharga untuk memajukan sepakbola NTT.

Ia mengatakan untuk mengurus sepakbola di NTT, ia tidak bisa bekerja sendiri seperti Superman, tapi harus bersinergi bersama dengan semua komponen, sehingga terbentuk super tim.

“Komitmen saya jelas agar sepakbola NTT berubah. Perubahaan ini harus disertai dengan kerja sama dan kerja cerdas semua pegiat bola, praktisi, akademisi dan Sponsor. Apalagi didukung pemerintah,” ungkap mantan Wapemred Suara Pembaruan Jakarta ini.

Menurut Chris, dalam memajukan sepakbola NTT, setiap pengurus harus bekerja sesuai tugas dan fungsinya. Untuk memudahkan kerja pengurus, maka masukkan dari berbagai komponen perlu diterima.

“Banyak hal yang sudah dilakukan pengurus lama. Masukkan dari mereka juga sangat bagus. Tidak mungkin pengurus lama salah semua, pasti ada kegiatan bagus yang sudah mereka lakukan. Untuk kegiatan yang belum dilakukan, itu menjadi tugas utama pengurus terpilih nanti,” tegasnya.

Dia meyakini, dengan dukungan dari pegiat bola yang memiliki komitmen yang tinggi, para legenda sepakbola NTT seperti Mathias Bisinglasi dan lainnya, pelaku bola dan praktisi bola lainnya, sepakbola NTT bakal maju dan berkembang.

“Banyak hal yang bisa kita buat untuk kemajuan sepakbola NTT nanti. Kebersamaan itu yang paling penting, ” pungkas Pembina Platina FC ini.

Legenda hidup sepak bola NTT Mathias Bisinglasi menegaskan dukungannya untuk Chris Mboeik maju menjadi Ketua Asprov PSSI NTT.

Ia menilai di tangan Chris Mboeik ada harapan untuk perubahaan sepakbola NTT.

“Setelah banyak berdiskusi dengan Om Chris, saya optimis sepakbola NTT bisa maju dan berkembang. Om Chris sangat terbuka, mau mendengar dan siap berbagi untuk kemajuan sepakbola NTT. Saya yakin Om Chris dibantu teman-teman lainnya bisa mengelola sepakbola NTT dengan baik dan benar,” ungkap mantan pelatih PS Kupang ini. (bev/ol)

Leave a Comment