Hari ini Dua Jenazah Pasien Covid-19 Dimakamkan di TPU Damai Fatukoa

Anton Saijo, saat menunjuk makam baru di lokasi makam Covid 19 yang berada di TPU Damai Fatukoa, Senin (5/7). Foto:Yapi Manuleus vn.

Putra Bali Mula

Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodiwyk Djungu Lape, menyebut bahwa ada penambahan korban Covid-19 yang dimakamkan pagi ini, Rabu (7/7) di TPU Damai Fatukoa.

Ia menyampaikan ini saat dimintai keterangan soal ketersediaan makam di TPU Fatukoa khusus untuk korban Covid-19 saat ini. Ia tidak mengetahui data pasti terkait jumlah makam korban Covid-19 yang sudah terisi dan yang masih kosong. Sebab,  sejak awal Juli ini korban yang meninggal akibat Covid-19 terus bertambah.

“Saya belum cek lagi  (Jumlah makam) karena tadi pagi ada dua lagi (jenazah),” kata dia Rabu siang (7/7).

Menurutnya, awal bulan ini ada sekitar  10 tambahan jenazah di pemakaman untuk korban Covid-19. Dinas Sosial Kota Kupang sudah membuka 5 ribu meter lebih untuk ketersediaan makam-makam bagi korban Covid-19.

“Satu alat berat stand-by (bersiap) di situ. 10 menit langsung jadi kuburnya. Tidak masalah,” ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Penggalian Makam di TPU Damai Fatukoa Anton Saijo, saat diwawancarai VN, Senin (5/7) siang mengatakan,  Sabtu pekan lalu, empat Jenazah yang dimakamkan petugas di lokasi makam tersebut. Sementara pada Minggu (4/7), tiga Jenazah yang dimakamkan.

“Kemarin dulu hari Sabtu itu, ada empat Jenazah, kalau kemarin hari Minggu ada tiga dan tambah lagi hari ini (Senin 5 Juli) sudah tiga jenazah yang dikubur di situ juga. Pakai protokol kesehatan. Jadi kami hitung sudah 10 Jenazah,” katanya. (Yan/ol)

Leave a Comment