Hari Ini Lion Air Terbang Perdana ke Lewoleba

Kekson Salukh

Lion Air Group kembali membuka rute penerbangan di NTT yakni Kupang- Kota Lewoleba yang ada di Pulau Lembata.

Penerbangan perdana dilakukan hari ini, Jumat (18/06).

“Informasi terbang perdana, penawaran spesial satu kali terbang (one way) mulai dari Rp 486.100. Wings Air penerbangan nomor IW-1995 akan mengudara dari Bandar Udara Eltari pukul 10.40 Wita (Waktu Indonesia Tengah, GMT+ 08) dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Wonopitu pada 11.40 Wita,” kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro saat bertandang ke Redaksi VN, Kamis, (17/6) siang.

Ia mengatakan penambahan rute tersebut dilakukan karena adanya peningkatan permintaan pasar. Selain itu, melalui penerbangan ini, pihak Lion Air juga ingin memotivasi masyarakat untuk kembali memilih bepergian menggunakan pesawat terbang sebagai salah satu alat transportasi yang efektif, aman dan nyaman.

Ia mengatakan saat ini pihak Lion Air sudah melayani 15 rute penerbangan di NTT. Beberapa rute yang belum terlayani salah satunya di Alor karena masalah teknis seperti panjang landasan. Namun, ia berharap ke depan semua rute di NTT bisa terlayani.

“Selain itu, rute baru dimaksud dalam rangka mengakomodir kebutuhan perjalanan udara di dalam negeri,  mengembalikan minat dan kepercayaan masyarakat untuk terbang, mendukung program pemerintah dalam menggeliatkan sektor pariwisata dan bisnis,” tandasnya.

Untuk mewujudkan rute baru Lewoleba dari Kupang, kata dia, Wings Air tengah melakukan persiapan operasional bersama berbagai pihak terkait, dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan serta sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Wings Air optimis, ketersediaan penerbangan dengan jadwal yang tepat semakin membantu dan berkontribusi positif dalam perkembangan daerah dan sejalan dengan program pemerintah.

“Konektivitas antar wilayah di NTT bahkan di Indonesia pun semakin terbuka. Memudahkan penumpang dari kota-kota lain di Indonesia datang ke kota-kota atau daerah di NTT,” ujarnya.

Ia menambahkan,  untuk menjaga kesehatan dan keselamatan penerbangan, Wings Air juga telah meningkatkan fase sterilisasi seluruh armada. Proses pembersihan pesawat dilakukan oleh tim teknisi dan aircraft interior exterior cleaning (AIEC), meliputi Aircraft Interior Cleaning (membersihkan bagian dalam pesawat) dan Aircraft Exterior Cleaning (membersihkan bagian luar pesawat).

Sementara Redaktur Online Victory News saat menerima perwakilan Lion Air berharap penambahan rute di NTT bisa berjalan lancar dengan tetap memprioritaskan kenyamanan penerbangan di tengah pandemi seperti penerapan protokol kesehatan ketat. Selain itu, ia berharap dukungan nyata pihak Lion Air Grup untuk membantu mempromosikan pariwisata di NTT tidak hanya dengan memberikan akses tranportasi ke beberapa pulau destinasi wisata namun juga dalam segi promosi rute pelayanan Lion Air secara spesifik melalui media promosi maupun majalan Lion Air.

“Apresiasi kami berikan pada Lion Air karena telah membuka akses ke Lembata. Kami berharap dukungan Lion Air untuk mengangkat potensi Lembata sebagai rute penerbangan baru dalam media promosi maupun majalah Lion Air agar bisa menjadi informasi bagi penumpang Lion Air seluruh Indonesia. Harapnnya setelah tahu, ada motivasi untuk berkunjung ke Lembata atau wilayah NTT lainnya,” tambah Rambu. (bev/ol)

 

Leave a Comment