Hungaria Tahan Laju Prancis

Antoine Griezzmann, bintang Prancis yang merumput di Barcelona sukses mencetak gol penyeimbang ke gawang Hungaria. Sepakan kerasnya menghujam gawang tim tuan rumah.

KEJUTAN terjadi di Laga Matchday II Grup F. Tim favorit juara Prancis ditahan imbang tim tuan rumah Hungaria 1-1 di Puskas Arena, Budapest, pada Sabtu (19/6) semalam.

Gol pembuka dicetak Fiola dua menit tambahan babak pertama. Sedangkan gol penyeimbang dicetak bintang Prancis yang bermain untuk Barcelona, Antoine Griezmann menit ke-66.

Laga antara Hungaria vs Prancis berlangsung cepat. Anak-anak asuhan pelatih Didier Deschamp yang di atas kertas unggul segalanya, justru dibuat frustrasi dengan ketatnya marking para pemain Hungaria.

Menghadapi Squad Hungaria yang dilatih Marco Rossi, rerlihat jelas Antoine Griezzmann dkk tampil meraba-raba. Mereka buta kekuatan Hungaria karena sudah lama keduanya tidak berjumpa di atas lapangan.

Hungaria vs Prancis terakhir kali berjumpa pada duel uji coba di Metz, 31 Mei 2005. Kala itu, Prancis menang 3-1. Jelas bukan pemain-pemain generasi angkatan Mbappe, Pogba, atau Griezzmann.

Alih-alih mencetak gol lebih dahulu, justru Prancis kebobolan di menit injury time. Lewat skema serangan balik, Attila Fiola membobol gawang Hugo Lloris di menit ke-45+2.

Gol itu bermula dari umpan satu-dua Fiola dengan Roland Sallai. Usai mendapatkan assist dari Sallai, Fiola menggiring bola hingga kotak penalti dan menaklukkan Lloris.
Sontak, Puskas Arena bergemuruh! Lebih dari 60 ribu penonton yang hadir di stadion merayakan gol tersebut.

Gol yang dicetak Fiola tersebut, sempat membuat Les Bleus sang juara bertahan Piala Dunia 2018 tercengang. Maklum karena Itulah kebobolan gol untuk pertama kalinya dalam 528 menit di semua kompetisi.

Mereka datang ke Piala Eropa 2020 dengan pencapaian empat kemenangan beruntun, plus satu saat melakoni laga pembuka Grup F kontra Jerman. Semuanya tanpa kebobolan!
Beruntung Prancis memiliki Griezzmann. Bintamg FC Barcelona itu sukses mencetak gol menit ke-66 lewat sepakat terukur. Griezzmann 30 kali mencetak gol dalam 33 laga tak terkalahkan Prancis.

Dengan hasil imbang ini membuat Prancis berada di puncak klasemen Grup F. Namun, jika Portugal mampu mengalahkan Jerman dalam laga setelahnya, maka, Prancis harus berada di posisi kedua klasemen dengan empat poin. (paa/ari/yan/ol)

 

ITALIA vs WALES

Senin 21 Juni 00.00 Wita
Stadion Olimpico Roma
Wasit: Ovidiu Hategan (Romania)

SWISS vs TURKI

Senin 21 Juni 00.00 Wita
Olimpic Stadium Baku
Wasit : Slavko Vincic (Slovenia)

DATA & FAKTA GRUP F
====================
HASIL PERTANDINGAN

3. Prancis vs Hungaria 1-1
(Antoine Griezmann 66; Fiola 45+2)
2. Prancis vs Jerman 1-0
(Hummels 20 BD)
1. Portugal vs Hungaria 3-0
(Guerreiro 84 Ronaldo 87P, 92)

KLASEMEN SEMENTARA
Prancis 2 1 1 0 2-1 4
Portugal 1 1 0 0 3-0 3
Hungaria 2 0 1 1 1-3 1
Uerman 1 0 0 1 0-1 0

TOP SKORER
2 Gol : Cristian Ronaldo (Portugal)
1 Gol : Antoine Griezmann (Prancis)
Fiola (Hungaria)
Guerreiro (Portugal)

Susunan Pemain
Hungaria (3-5-2): Gulacsi; Botka, Orban, At. Szalai; Nagy; Lovrencsics, Kleinheisler, Schafer, Fiola; Szalai, Sallai. Pelatih: Marco Rossi
Prancis (4-3-3): Lloris; Pavard, Varane, Kimpembe, Hernández; Pogba, Kante, Rabiot: Griezmann Benzema, Mbappe. Pelatih: Didier Deschamp

Leave a Comment