Jalan Umum Jadi Tempat Olahraga, Pengemudi Waspada

Jalan raya tepat di belakang Transmart Kupang menjadi tempat favorit warga untuk berolahraga terutama di sore hari. Foto: Putra/VN
Jalan raya tepat di belakang Transmart Kupang menjadi tempat favorit warga untuk berolahraga terutama di sore hari. Foto: Putra/VN

 

 

 

Putra Bali Mula

Jalan raya di belakang Transmart Kupang dipakai kebanyakan warga untuk berolahraga setiap harinya saat sore menjelang. Keadaan ini membuat pengendara motor maupun mobil kerap waspada.

“Karena dari jam tiga sore itu orang olahraga. Mereka lari sore. Banyak orang. Terpaksa kita hati-hati karena sampai di jalan mereka olahraga,” tutur Alex, salah seorang pengendara kepada VN, Jumat (14/5).

Pantauan VN di lokasi itu tampak kondisi demikian seperti yang disampaikan Alex yang sehari-hari berprofesi sebagai ojek dan sering menggunakan jalan tersebut.

Banyak warga kota yang berolahraga baik masing-masing maupun berkelompok di sepanjang dua lajur jalan yang menghubungkan Jalan Frans Seda dan Jalan Bajawa.

Tidak sedikit yang berolahraga di atas bahu jalan dan mempersempit ruang untuk dilalui kendaraan termasuk mobil.

Ali dan teman-temannya yang berolahraga di sepanjang jalan itu mengaku kepada VN kondisi ini sudah rutin terjadi.

Ia menggunakan jalan untuk berolahraga karena teman-temannya dan banyak orang lain yang sering berolahraga di tempat tersebut. Menurut dia, jalan itu merupakan tempat strategis untuk berolahraga di Kecamatan Oebobo.

“Memang ramai dan memang sudah biasa semua orang olahraga di sini daripada di GOR Oepoi,” ujarnya.

Sementara di sisi luar ruas jalan itu juga dipakai oleh berbagai orang untuk mencuci kendaraan mereka baik roda dua dan empat. Masing-masing sisi jalan tersebut memang merupakan wilayah persawahan dan dialiri air yang kini digunakan juga untuk mencuci kendaraan. (bev/ol)

Leave a Comment