Jokowi : Masuk Era Digitalisasi jangan Lupakan UMKM

Maykal Umbu

Presiden RI Ir. Joko Widodo menegaskan tahun 2022 perekonomian Indonesia akan memasuki era Digitalisasi, untuk itu jangan pernah lupakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah tetapi merangkul dalam transformasi tersebut.

Demikian yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2021 dengan tema Bangkit dan Optimis : Sinergi dan Inovasi untuk pemulihan ekonomi, Rabu (24/11) siang di Jakarta.

Acara ini dilakukan secara daring dan luring yang diikuti seluruh Kantor Perwakilan BI Se-indonesia mengikuti acara tersebut.

Jokowi mengatakan, Indonesia akan menuju ke era tersebut karena memiliki 2229 startup, jika diurus dan difokuskan dengan benar maka akan menjadi kekuatan ekonomi di Indonesia.

Diakui Jokowi, Indonesia memiliki potensi ekonomi digital hingga tahun 2025 dan diperkirakan akan mencapai 124 miliar US Dollar.

“Namun demikian yang paling penting jangan meninggal UMKM tetapi mudahkan lah mereka, ajak mereka agar bisa masuk ke E-commerce dan platform yang dimiliki sehingga mereka bisa menikmati transformasi yang kita lakukan,” Ujar Jokowi. (Yan/ol)

Leave a Comment