Kabinda Pantau Langsung 7 Gerai Vaksin Pelajar

Gusty Amsikan

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Senin (22/11) sampai dengan Selasa (23/11). Target vaksinasi yang ingin dicapai sebanyak 3.800 peserta yang tersebar di 16 titik pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten TTU.

Proses vaksinasi massal terhadap pelajar dan masyarakat umum tersebut ditinjau langsung oleh Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Provinsi NTT Brigjen TNI Adrianus Suryo Nugroho. Peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal itu dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kefamenanu dan Desa Oetalus, Kecamatan Bikomi Selatan.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) NTT, Brigjen TNI Adrianus Suryo Nugroho ketika diwawancarai media ini, Selasa (23/11) di sela-sela kegiatan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten TTU, mengatakan Badan Intelijen Negara (BIN) menyelenggarakan vaksinasi massal untuk pelajar di lingkungan sekolah dan masyarakat umum serentak di seluruh provinsi di Indonesia. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mengejar target cakupan vaksinasi Covid-19 nasional.

Menurut Adrianus, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, proses vaksinasi covid-19 harus digenjot agar mencapai target kekebalan komunal 70% pada akhir tahun 2021. Untuk wilayah NTT, pihaknya kembali melanjutkan kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar dan masyarakat umum di Kabupaten TTU. Target yang ingin dicapai adalah 3.800 peserta yang terbagi dalam 2 hari pelaksanaan yakni pada tanggal 22 sampai dengan 23 November 2021.

“Untuk kegiatan vaksinasi pada 23 November 2021 diselenggarakan di 7 lokasi dengan target 1.300 masyarakat umum dan pelajar, yaitu di Puskesmas Nimasi, Puskesmas Maubesi, Puskesmas Nunpene, Puskesmas Bitefa, Puskesmas Manamas, Kantor Desa Oetalus, dan SMPN 1 Kefamenanu. Sebelumnya pada 22 November 2021 juga telah dilaksanakan vaksinasi di 11 lokasi di Kabupaten TTU dengan target 2.500 orang pelajar dan masyarakat,”jelasnya.

Adrian menambahkan hingga saat ini, Binda NTT telah menyelenggarakan vaksinasi di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten Timor Tengah Utara, Kabupaten Belu, Kabupaten Malaka. Selanjutnya, phqknya akan menggelar vaksinasi massal di KabupatenTimor Tengah Selatan.(Yan/ol)

Leave a Comment