Kaboax Menghibur dengan Hati

Para anggota grup Kaboax sedang mempersiapkan diri untuk melakukan syuting di lantai II toko suka Roti, Oeba-Kota Kupang, Sabtu (31/7). Foto:Yosi Kameo/vn.

Yosi Kameo

TUJUAN utama grup lawak Kaboax membuat banyak video lawak adalah untuk menyenangkan hati banyak orang, khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Terutama itu masyarakat NTT. Semoga nanti bisa masyarakat nasional, atau mungkin internasional,” kata Boas Anam, salah satu anggota grup lawak Kaboax yang terkenal dengan nama Bozhan dalam film, ditemui VN di toko Suka Roti, Oeba-Kota Kupang, Sabtu (31/7).

Bozhan mengungkapkan, Kaboax Crew selalu berusaha untuk menghibur masyarakat dengan berbagai cara yang disajikan dalam video youtube. Buktinya bisa terlihat dari jumlah view setiap video youtube Kaboax.

Untuk satu video, tambah Bozhan, bisa mencapai ribuan hingga jutaan view. Inilah tanda bahwa ada banyak orang di berbagai daerah NTT yang merasa terhibur dengan video lawak Kaboax.

Menghibur masyarakat jauh lebih penting dari sekadar mencari imbalan, karena menyenangkan hati banyak orang membuat hati sendiri ikut senang.

Sebab itulah, tandas Bozhan, untuk bisa menyenangkan hati banyak orang, Kaboax Crew harus bisa menghibur dengan hati supaya video lawak yang dibuat berdampak besar bagi masyarakat NTT.

Para pemain film Kaboax saat bermain game tebak clue, dipandu Kristo, Sabtu (31/7). Foto:Yosi Kameo/vn.

Menghibur orang dengan hati, tidak sekadar membuat orang tertawa, tetapi juga membuat orang merasakan dan mendapatkan suatu manfaat dari video lawak yang mereka tonton.
Misalnya, lanjut Bozhan, orang bisa saja merasakan manfaat dari video lawak ketika tanpa sadar suatu video yang ditonton membawa kesembuhan.

Seorang pasien yang terbaring lemas di rumah sakit, bisa merasa sangat terhibur dengan video lawak dari Kaboax Crew. Bahkan, dirinya bisa sembuh lebih cepat karena tawa membuatnya lupa akan sakit yang diderita.

“Saya pernah ditelpon orangtua dari salah satu anak. Anak itu sedang sakit dan berada di RS. Orangtuanya bilang anaknya itu sangat senang sekali nonton video Kaboax. Mereka tidak menyangka anak mereka yang sakit akhirnya sembuh lebih cepat,” tutur Bozhan.

Christo, penulis Skrip Kaboax Crew, membenarkan hal itu. Ia berharap video-video humor dari grup Kaboax bisa berdampak positif untuk masyarakat NTT.

Menurutnya, Kaboax crew terbentuk karena dukungan sesama, sehingga videonya pun harus berdampak positif bagi sesama.

“Grup ini terbentuk tahun 2019. Awalnya kita ikut stand up comedy, setelah itu kami bertemu satu sama lain dan membentuk Kaboax Crew,” jelas Cristo.

Saat ditemui VN di Suka Roti, Christo memperkenalkan ketiga orang lainnya yang masuk dalam pemeran utama di setiap film Kaboax Crew, yaitu Naris Narko Kale (disebut Naris dalam film), Randy Manafe, dipanggil Tante Rara dalam film, dan Berto Naok yang disebut Om Ben dalam film.

Para crew film saat itu tampak sedang sibuk melakukan persiapan untuk syuting di lantai II toko Suka Roti. Mereka juga tampak sedang menunggu crew utama lainnya, yaitu Naris, Rara, dan Om Ben. (pol/yan/ol)

 

Leave a Comment