Kadin NTT Dukung Arsyad Rasyid jadi Ketum Kadin Pusat

Putra Bali Mula

 

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi NTT menyatakan dukungan kepada calon Ketua Umum Kadin RI, Arsyad Rasyid, yang juga telah beberapa kali berkunjung ke NTT.

Dukungan ini dinyatakan Kadin NTT yang dipimpin oleh Abraham Paul Liyanto sebagai Ketua Kadin NTT dalam deklarasi bersama seluruh anggotanya pukul 22.42 Wita, Rabu malam (23/6).

Untuk diketahui dua pengusaha Tanah Air, Arsyad Rasyid dan Anindya Bakrie bertarung menghimpun dukungan untuk bursa pencalonan Ketua Umum Kadin pusat periode 2021-2026. Dukungan dari NTT malam itu dinyatakan paling akhir dari daerah lainnya.

“Sebagai Ketua Kadin NTT kita proporsional melihat matriks yang terjadi hingga akhir dan apa yang disampaikan Arsyad bahwa dia akan melakukan perubahan besar,” ungkap Paul Liyanto saat bertemu awak media.

Pihaknya setuju dengan visi Arsyad untuk membawa kepemimpinan Kadin di era digital dan new normal bahwa Kadin daerah sebagai pemegang saham. Hal ini tidak jauh berbeda dengan gaya pemerintahan yang berubah dari sentralisasi menjadi otonomi daerah. Dukungan kepada Arsyad adalah karena hal tersebut.

“Teman-teman Kadin dalam keputusan rapat kita beberapa waktu lalu menetapkan pilihan ke Arsyad Rasyid,” tegas Paul.

Ini bukan soal politik, kata dia, dan pihaknya akan menjelaskan hal ini kepada Anindya Bakrie secara profesional. Ia menegaskan tak ada isu transaksional dalam penentuan dukungan ini.

Dalam kesempatan yang sama pula, Herman Herry selaku pengusaha asal bumi Flobamora sekaligus Ketua Komisi III DPR RI ingin Kadin pusat membawa rangsangan investasi di NTT. Tentunya ini dengan dukungan Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia yang juga turut hadir malam itu.

Selain Kadin, turut hadir juga Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore. Acara berlangsung sejak pukul 20.00 Wita hingga 23.50 Wita. (Yan/ol)

Leave a Comment