Kadis P dan K Kota Kupang Apresiasi Perjuangan Guru di Tengah Pandemi

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumul Djami

Sinta Tapobali

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis P dan K) Kota Kupang, Dumul Djami menyampaikan terima kasih dan apresiasi khusus terhadap perjuangan para guru di Kota Kupang dalam mendidik para generasi bangsa meski di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada para guru yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk mengajar anak bangsa di tengah pandemi covid-19 yang belum juga selesai sampai saat ini,” ujar Kadis Dumul menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November besok.

Dumul Djami dalam obrolan bersama VN, Rabu (24/11) siang mengatakan bahwa guru adalah seorang pahlawan yang sangat berjasa dalam mendidik dan mencerdaskan anak bangsa meski dalam keterbatasan di tengah pandemi covid-19.

Sebagai Kepala Dinas ia juga turut menyampaikan permohonan maaf kepada para guru bila perhatian Pemerintah kepada mereka dinilai masih sangat terbatas.

“Kami mohon maaf bila perhatian kami terhadap para guru masih terlampau terbatas tapi yakin bahwa sebagai Kepala Dinas saya selalu membuat rencana yang terus berpihak pada guru,” ungkap Dumul Djami.

Rekrut 100 Guru Honor

Menurutnya, sebagai Kepala Dinas ia terus berupaya untuk membuat terobosan dan rencana yang terus berpihak kepada guru khususnya guru honorer. Untuk itu tahun ini Dinas P dan K akan merekrut 100 guru honorer yang akan ditempatkan di sekolah formal maupun non formal sebagai tutor untuk melaksanakan proses kegiatan belajar mengajar di paket A, B dan C.

“Tahun lalu guru honorer sudah mencapai 1.140 orang dan tahun ini kita menambah 100 yamg nantinya akan dibagi di sekolah formal maupun non formal. Apapun kebijakan yang kita lakukan selalu kita pertimbangkan kesejahteraan dari para guru khususnya guru honorer,” jelas Dumul.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa pada peringatan Hari Guru Nasional, Dinas bersama para Kepala Sekolah baik SD dan SMP di Kota Kupang akan menggelar upacara bersama di Kompleks SMP Katolik St. Yoseph yang melibatkan para siswa siswi SD dan SMP St. Yoseph serta 20 Kepala SD dan 10 Kepala SMP di Kota Kupang.

Dalam Upacara besok, Dinas Pendidikan juga akan melaunching aplikasi perangkat pembelajaran secara digital dan launcing pembersihan sekolah khususnya dan sekolah pada umumnya serta penyerahan tanaman untuk penghijauan dalam dua pekan ke depan.

Dalam aplikasi perangkat pembelajaran digital ini nantinya semua perangkat pembelajaran, evaluasi hingga penerbitan E-Rapot akan dilakukan secara digital. “Semuanya nanti berbasis online,” Tutup Dumul Djami. (Yan/ol)

Leave a Comment