Kalah di Sixes Men, Cricket NTT Siap Lakoni Super Eight dan Twenty

Para Punggawa Cricket NTT bersalaman sebelum bertanding dalam nomor tanding Six Men di Lapangan Cricket Cendrawasih Doyo, Papua, Sabtu (25/9). Foto: istimewa

Paskal Seran

 

TIM Cricket Putra NTT gagal ke Final pada nomor tanding Sixes Men usai kalah tipis dengan tim Jawa Barat dengan skor 36-37. Meski demikian, Cricket masih punya peluang untuk mendulang medali di nomor tanding Super Eight dan Twenty yang akan dipertandingkan di Lapangan Cricket Cendrawasih Doyo, Papua, Senin (27/9) mendatang.

Hal itu dikatakan Pelatih Cricket NTT Deassy Pello kepada VN, Sabtu (25/9).
“Jadi besok baru kita tarik lot. Dan lusa kita bertanding,” ujarnya.

Di nomor tanding Sixes Men yang dipertandingkan, Sabtu (25/9), kemarin, para punggawa Cricket NTT melaju ke semifinal setelah pada babak penyisihan Pool B tampil meyakinkan. Dalam pertandingan abak penyisihan, NTT imbang melawan DKI Jakarta dengan skor 50-50 dan menang atas Tim Banten dengan skor 52-51.

“Kami tetap mengharapkan dukugan dari semua masyarakat NTT agar bisa meraih medali di dua nomor tanding tersisa. Tiada yang mustahil bagi Tuhan,” ujarnya.
Menurutnya, kegagalan di Six Men menjadi bahan evaluasi untuk menghadapi Super Eight dan Twenty. “Anak-anak tampil maksimal di nomor Six Men. Dan kami berharap mereka lebih baik lagi di dua nomor tersisa. Anak-anak juga selalu siap tampil maksimal, ” kata dia penuh harap.

Ketua Umum Pengprov Cricket NTT Ince Sayuna dirinya tetap optimistis anak-anak NTT dalam meraih medali.

“Memang di Six Men kita kalah di semifinal. Tetapi dua nomor lain saya optimistis kita bisa sampai final, ” kata Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Ince mengharapkan dukungan doa dari masyarakat NTT agar para atlet tetap semangat untuk menampilkan yang terbaik di dua nomor tersisa.

Salah satu Pemain Cricket NTT David Jala yang dikonfirmasi terpisah mengungkapkan dirinya bersama rekan-rekan sudah tampil maksimal. Dia berharap agar lebih baik lagi di dua nomor yang akan dipertandingkan pada Senin (27/9) mendatang.

“Tuhan punya rencana lain. Kita sudah berusaha maksimal di nomor Six Men. Semoga di dua nomor yang lain, kami bisa memperoleh hasil yang memuaskan, ” tandanya. (Yan/ol)

Leave a Comment