Kanwil Kemenkumham Bagi 1.058 Paket Sembako untuk Warga Perbatasan

Warga Oepoli didata untuk menerima bantuan dari Kantor Wilayah Kemenkumham NTT di Pos Perbatasan Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang disaksikan Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Garnadi (kiri), Kamis (29/7). Paschal Seran/vn.

Paskal Seran

 

KANTOR Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTT membantu warga perbatasan Indonesia-RDTL yang terdampak covid-19. Penyerahan bantuan bertema ‘Kemenkuham Berbagi dan Peduli’ dengan sub tema ‘Bakti Kemenkumham terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19’s dilakukan di sejumlah pos perbatasan itu dilakukan secara serentak, Kamis (29/7).

Hal itu dikatakan Kepala Kanwil Kemenkumham NTT Mercy D Jone kepada VN, Kamis (29/7).

Dia mengatakan,  bantuan itu berasal dari sumbangan sukarela seluruh  ASN di jajaran Kanwil Kemenhukham NTT,  para Notaris yang bermitra dengan Kemenkumham NTT, Dharma Wanita Kanwil, Persekutan Oikumene Kanwil NTT,  Majelis Ta’lim kanwil NTT, IkatanAlumni Akademi Ilmu Pemasyarakatan (Akip) Perempuan, dan sumbangan dari Wakil Gubernur NTT Joseph A Nae Soi.

“Total bantuan untuk seluruh NTT kepada 1058 KK. Pemberian dilakukan secara serentak pada tanggal 29 Juli di 21 kabupaten dan satu kota oleh Unit Pelaksana Teknis di masing masing kabupaten  sedangkan di wilayah perbatasan diberikan oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan Ka UPT yg ada di wilayah tersebut,” jelasnya.

Dia merincikan, untuk wilayah perbatasan, bantuan sembako itu di Motaain 100 paket, Turiskain 75 paket, Metamauk 75 paket, Napan 75 paket, Oepoli 100 paket, dan sisanya dibagikan di unit pelayanan masing-masing se wilayah Kemenkumham NTT. Secara keseluruhan bantuan untuk  di NTT 1.058 KK yang menerima paket itu,” jelas Mercy.

Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian Esau M Louk Fanggi mewakili Diviai Imigrasi Kemenkumham NTT menyerahkan bantuan kepada salah satu warga Oepoli Berta Taiboko. Paskal Seran/vn.

Mercy berharap bantuan sembako itu bisa meringankan beban masyarakat yang terdapak covid-19.

Disaksikan VN, di Pos Perbatasan Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang bantuan itu diserahkan oleh Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham NTT Garnadi dan Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian Esau M Louk Fanggi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Penerima bantuan Vinsen Tabil berterima kasih kepada Kanwil Kemenkumham yang sudah memberikan bantuan itu. “Saya sangat bersyukur karena sudah menerima bantuan ini. Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan hidup kami setiap hari. Sekali lagi kami terima kasih Kemenkumham. Semoga amal baiknya dibalas oleh Tuhan,” ujar petani ini.

Hal senada dikatakan warga Oepoli lainnya BertaTaiboko. “Terima kasih Kemenkumham karena sudah membantu kami. Apalagi saya tidak bisa bekerja kebun lagi sekarang,” ujar ibu lima orang anak itu.

Ia berdoa semoga jasa baik para pegawai Kemenkumham dibalas oleh Tuhan. (Yan/ol)

Leave a Comment