Karang Taruna Penfui Gelar Tournament FF Season II

Suasana Tournament FF Season II yang digelar Karang Taruna Kelurahan Penfui. kota Kupang, Jumat 12 November 2021. Foto: Sinta Tapobali vn

Sinta Tapobali

Anak Muda Karang Taruna Air Baru Penfui Kupang kembali menyelenggarakan Tuornament offline Free Fire season 2 setelah sebelumnya sukses menggelar  Tuornament Free Fire Season 1.

Kompetisi kali ini diikuti 48 tim, setiap tim terdiri dari 4 peserta yang akan berlangsung hingga Sabtu 14 November esok.

Ketua Karang Taruna Adisucipto Kelurahan Penfui, Jefri Tapobali, kepada VN Jumat (12/11) pagi, mengatakan bahwa game Free Fire merupakan game online yang banyak digandrungi oleh anak-anak millenial.

Banyak yang menganggap bahwa game online ini membawa dampak negatif bagi kaum millenial. Padahal jika diasah dengan baik maka anak-anak yang memiliki hobi game online bisa menjadi atlet yang berprestasi.

Apalagi saat ini Free Fire telah diakui masuk dalam olahraga E-sport yang diperlombakan di tingkat Nasional maupun Internasional.

Sebagai Ketua Karang Taruna, Ia sangat mengapresiasi dan mendukung penuh berlangsungnya turnamen ini.

“Mereka anak-anak muda hebat, yang memiliki potensi dan daya juang. Semoga event ini sebagai ajang festival spektakuler untuk mengasah kemampuan dan ketelitian. Dalam PON di Papua beberapa waktu lalu NTT mengirimkan wakilnya dalam ajang olahraga E-sport, dan yang menjadi wakil NTT adalah anak-anak dari TTU. Kalau TTU saja bisa kenapa kita di Kota Kupang ibukota Provinsi tidak bisa,” terang Tapobali

Lebih lanjut dikatakannya bahwa ke depan Karang Taruna Adisucipto Kelurahan Penfui akan menyelenggarakan event yang sama namun dalam skala yang lebih besar dan melibatkan anak muda yang lebih banyak.

Ia juga berpesan kepada para peserta agar menjadikan ajang ini sebagai ajang persaudaraan dan ajang adu bakat serta bisa melahirkan para atlet-atlet E-sport berprestasi.

Ketua Panitia Tournament, Daud Ola, menjelaskan, tournament ini dilaksanakan selama 3 hari, sejak Kamis (11/11) hingga Sabtu (13/11).

“Hari pertama babak kualifikasi. Ada 4 pot (A, B, C, dan D) setiap pot terdiri dari 12 tim. Nanti kita akan ambil tiap pot masing-masing 6 tim. Selanjutnya hari kedua, dibagi 2 pot, masing-masing pot terdiri dari 12 tim, nanti akan diambil 3 tim dari setiap pot. Hari ketiga final,” jelas Daud.

Para pemenang akan mendapatkan piala, uang tunai serta sertifikat. Kegiatan ini disponsori Karang Taruna Adisucipto Kelurahan Penfui, New Water Sad Boy, Spionase dan juga disiarkan secara live di akun YouTube TPR Geming. (Yan/ol)

Leave a Comment