Kejari Kota Kupang Bagi Paket Sembako kepada Anak Panti Asuhan

Kejari Kota Kupang Odermax Sombu (ke dua dari kiri) bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini serahkan paket sembako bagi tenaga kontrak di Kejari Kota Kupang, Selasa (13/7). Foto:Nahor Fatbanu/vn.

Simon Selly

Kejaksaan Negeri Kota Kupang, memberikan bantuan kepada tiga panti asuhan di Kota Kupang, NTT. Selain itu juga memberikan paket sembako bagi tenaga honorer/kontrak dan pensiunan di Kejari Kota Kupang.

Hal tersebut disampaikan Kajari Kota Kupang, Odermaks Sombu, kepada VN, Selasa (13/7) sore.

Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dari Kejaksaan Negeri Kota Kupang kepada orang-orang yang membutuhkan. Kegiatan pemberian bantuan tersebut digelar guna menyambut  Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 yang jatuh pada 22 Juli 2021 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IKD) ke-21 pada 21 Juli 2021.

Bantuan yang diberikan merupakan bantuan logistik makanan, dalam menunjang stok makanan di panti asuhan dalam memenuhi kebutuhan makanan di tengah covid-19.

Bantuan diberikan pada panti asuhan Aisyiyah putra di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, panti asuhan Syalom Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Panti Asuhan Susteran Alma di Kelurahan Tuak Daun Merah (TDM), Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, NTT.

“Bantuan ini merupakan bantuan tambahan makanan bagi anak-anak panti dan walaupun tidak seberapa semoga dapat bermanfaat,” ujar dia.

Ada dua kelompok yang mendistribusikan  bantuan, yakni ketua HBA Kejari dan ketua IKD Kejari Kota Kupang.

“Bantuan ini terdiri dari, Super Mie 10 dos, minyak goreng 15 liter, Beras 150 kg dan gula pasir 10 kg, yang didistribusikan dengan dua kelompok,” ujarnya.

Diharapkan bantuan yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak di panti asuhan.

Sementara itu, ketua IKD Kejari Kota Kupang, Yuliana Henuk menyampaikan bahwa selain kegiatan ini guna memperingati Hari Bhakti Adhyaksa,  juga dalam rangka HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IKD) ke-21.

“Kami dari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini turut serta dalam mendukung hari jadi ini. Untuk kegiatan baksos telah dilakukan sejak lama dan bersama-sama,” ujarnya.

Pengelola panti asuhan Syalom Sikumana, Yuliana W. Bulu mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh pihak Kejari kota Kupang. Saat ini pihaknya memiliki 73 anak yatim piatu.

“Senang sekali dan berterima kasih atas kepedulian dari kejari untuk anak panti, dan total anak panti 45 yang di dalam, di luar 28 orang total 73 anak panti,” ujarnya. (Yan/ol)

Leave a Comment